Beranda Metropolis Berdiri Sejak 2006, Miliki 500 Anggota

Berdiri Sejak 2006, Miliki 500 Anggota

0
Berdiri Sejak 2006, Miliki 500 Anggota
LATIHAN: Anggota Brimob Taekwondo Training Center ( BTTC ) saat mengikuti latihan di Mako Brimob Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, beberapa waktu lalu. FOTO: DOKUMEN BTTC FOR RADAR DEPOK

Mengenal Lebih Dekat Brimob Taekwondo Training Center (1)

RADARDEPOK.COM, Brimob Taekwondo Training Center (BTTC) yang berpusat di Dojo Teratai Korps Brimob Kelapa Dua telah berdiri sejak 2006, dan memiliki banyak anggota.

Laporan : Lutviatul Fauziah

Brimob Taekwondo Training Center (BTTC) dirintis oleh anggota Provos Batalyon B Resimen III Pasukan pelopor Korps Brimob, Bripka Ahmad Nadhif beserta Istrinya.

Merintis BTTC ini, Bripka Ahmad Nadhif sudah menyandang sabuk Hitam DAN 5 Kukkiwon, pemegang lisensi pelatih nasional tingkat madya, penguji nasional kelas 2, wasit Kyorugi Nasional Kelas 1, wasit Poomase Nasional Kelas 2.

Pria berperawakan kekar ini menceritakan tentang keberadaan BTTC ini. Tak tanggung-tanggung, untuk wilayah Batalyon Brimob yang dilatih terdiri dari lima kompi, kurang lebih 500 orang yang usianya berjenjang. Tidak hanya diperuntukkan pandai dalam teknik membela diri saja, tentu ini juga bisa dijadikan untuk menjaga kesehatan dan kekompakkan antar sesama anggota Batalyon.

Latihan dilakukan secara rutin, ketika latihan semua tampak mengikuti secara seksama berbagai teknik bela diri yang diajarkan.

“Pembinaan kami lakukan secara berjenjang, adalah tujuan utama dari BTTC Club Kelapa Dua membina generasi muda, khususnya di Kota Depok dan sekitarnya,” ucapĀ Bripka Ahmad Nadhif kepada Radar Depok.

Pelaksanaan latihan selain materi beladiri juga disisipkan materi fisik, kedisiplinan, kepemimpinan, kepatuhan dan tentunya prestasi yang akan menjadi modal bagi para Taekwondoin dalam menghadapi masa depanya.

Tidak dipungkiri banyak sekali yang mengikuti latihan mulai dari umur enam tahun, sehingga pada saat mau masuk sekolah tingkat SMP, SMA maupun kuliah bisa melalui jalur Prestasi bagi yang memang berprestasi bahkan telah banyak yang masuk TNI atau Polri dari jalur Prestasi.

Karena baginya, fisik dan mental yang sudah terbentuk dengan baik selama mengikuti latihan sangat bermanfaat bagi para Taekwondoin dalam mempersiapkan diri di masa yang akan datang dan siap untuk terjun ke masyarakat dengan bekal segudang prestasi. (bersambung)

 

Jurnalis: Lutviatul Fauziah

Editor: M. Agung HR