Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Metropolis BKD Ingin Integrasikan Sistem Informasi di Tahun Depan

BKD Ingin Integrasikan Sistem Informasi di Tahun Depan

0
BKD Ingin Integrasikan Sistem Informasi di Tahun Depan
RENJA: BKD Kota Depok menggelar Forum Renja 2022, di Balaikota Depok, Rabu (17/2). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Badan Kepala Daerah (BKD) Kota Depok, akan terus meningkatkan pelayanannya bagi masyarakat Kota Depok. Ada lima isu strategis yang diambil BKD pada 2022, salah satunya sistem teknologi informasi yang perlu diintegrasikan kedepannya.

Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, isu yang pertama adalah sistem teknologi informasi yang ada belum seluruhnya terintegrasi. Masih ada yang perlu ditingkatkan atau perbaiki terkait sistem teknologi informasi yang belum terintegras.

Isu kedua, masih kurangnya validitas nilai beberapa Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal tersebut akan sangat berpengaruh kepada nilai pendapatan dan piutang daerah Kota Depok.

Kemudian, isu yang ketiga, pendapatan di luar Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terdiri dari dana perimbangan dan lain-lain pendapatan daerah yang sah, merupakan kewenangan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

“Untuk meningkatkan potensi PAD dari penilaian individual objek bangunan khusus. Seperti tol, SPBU, apartemen, mal, lapangan golf, dan lainnya. Dengan cara menambah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,” sambungnya.

Isu keempat, lambatnya proses sertifikasi aset milik pemerintah daerah. Dan yang terakhir, meningkatkan penambahan PAD. “Kelima isu tersebut akan kami fokuskan di tahun 2022 di program kerja. Semoga bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa 

Editor : Fahmi Akbar