Beranda Satelit Depok Bojongsari dapat Pagu Rp38 Miliar

Bojongsari dapat Pagu Rp38 Miliar

0
Bojongsari dapat Pagu Rp38 Miliar
HADIRI FORUM : Camat Bojongsari, Dede Hidayat membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah di Kecamatan Bojongsari. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Pada 2022, Kecamatan Bojongsari akan melakukan banyak pembangunan fisik dan non fisik. Hal ini terlihat dari hasil musyawarah forum perangkat daerah Kecamatan Bojongsari.

Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan, dalam forum perangkat daerah tahun 2021, diketahui Kecamatan Bojongsari akan mendapatkan pagu sebesar Rp38 miliar yang akan direalisasikan pada 2022. Tahun depan kami dapat anggaran cukup besar untuk melakukan pembangunan di Bojongsari,” kata Dede, Rabu (17/2).

Dia mengungkap, anggaran tersebut belum termasuk refocusing. Sebab, pada pelaksanaanya nanti sangat dimungkinkan adanya tambahan permintaan anggaran, mengingat masih banyak pembangunan yang harus dikerjakan. “Segala sesuatunya bisa saja terjadi. Maka dari itu anggaran ini tidak kami masukan dalam refocusing,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga membahas berbaai usulan dari mulai tingkat kelurahan hingga kecamatan di Bojongsari.

Banyak usulan kegiatan yang masuk dari seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Bojongsari,” tuturya.

Diharapkan, semua usulan rencana pembangunan bisa direalisasikan sesuai pagu anggaran, sehingga wilayah Kecamatan Bojongsari bisa lebih baik lagi sesuai harapan bersama.

Kami ingin ke depan Kecamatan Bojongsari dikenal oleh eleman masyarakat. Untuk itu di dalam Musrenbang 2021 juga diusulkan Agro Wisata,” ujarnya.

Lokasi Agro Wisata, ditambahkanya, di kawasan Situ Tujuh Muara, Kelurahan Bojongsari dengan membaskan lahan yang nantinya akan menjadi kawasan yang memiliki daya tarik tersendiri bagi elemen masyarakat.

Di dalam lokasi itu, ada bermacam jenis tanaman hias hasil budidaya petani, kemudian ikan hias seperti neon tetra, dan kerajinan tangan lainnya,” tukasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro