PENYERAHAN : (Pinca) BRI Kantor Cabang Depok, Wisnu AJI Wibowo didampingi Asisten Manager Pemasaran Mikro (AMPM) BRI Kantor Cabang Depok, Yosep Munandar dan Kepala Unit (Kaunit) BRI Margonda, Lina Inrawati menyerahkan bantuan sarana prasarana untuk Pasar Kemiri Muka guna mendukung adaptasi kebiasaan baru (AKB) ke Pasar Kemiri Muka, di Kecamatan Beji, Kota Depok, yang diterima langsung Kepala UPT Pasar Kemiri Muka, Sabenih.FOTO:RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Dalam rangka membantu penanggulangan penularan Covid-19 dan menggeliatkan perekonomian rakyat, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan corporate social responsibility (CSR) ke sejumlah pasar tradisional di Indonesia.

Selasa (23/02), Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Kantor Cabang Depok, Wisnu AJI Wibowo didampingi Asisten Manager Pemasaran Mikro (AMPM) BRI Kantor Cabang Depok, Yosep Munandar dan Kepala Unit (Kaunit) BRI Margonda, Lina Inrawati menyerahkan bantuan sarana prasarana untuk Pasar Kemiri Muka guna mendukung adaptasi kebiasaan baru (AKB) ke Pasar Kemiri Muka, di Kecamatan Beji, Kota Depok, yang diterima langsung Kepala UPT Pasar Kemiri Muka, Sabenih.

“Bantuan ini berasal dari bina lingkungan BRI, yang diberikan ke pasar-pasar di seluruh Indonesia guna mengantisipasi penularan Covid-19,” kata Wisnu kepada Radar Depok.

Wisnu menuturkan, pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak awal Maret 2020 ini memang mengganggu perekonomian. Namun, dia mengajak seluruh pihak untuk tidak pantang menyerah dan berjuang bersama menanggulangi Virus Korona dengan menjalankan AKB serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Melalui AKB ini, diharapkan ekonomi bisa tumbuh,” paparnya.

Wisnu melanjutkan, adapun bantuan yang diberikan berupa dua unit gerobak sampah, lima unit standing handsanitizer, 10 derigen cairan disinfektan, lima unit sign board Pasar Kemiri Muka, dua set peralatan kebersihan dan satu set pengecatan ruangan.

“Ini bentuk kepedulian BRI kepada UMKM. Kami sadari, bisnis BRI tidak lepas dari mereka,” katanya.

Wisnu berharap, kehadiran BRI dengan sejumlah programnya dapat mendorong UMKM dapat maju dan berkembang, serta bantuan yang diberikan dapat membawa manfaat bagi Pasar Kemiri Muka.

“Harapannya dapat mendorong temen-teman berbisnis. Sehingga, perekonomian dapat bangkit melalui perekonomian di pasar,” tegasnya.

Sementara, Kepala UPT Pasar Kemiri Muka, Sabenih mengucap syukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak BRI di wilayah kerjanya.

“Terus terang saja, kami sangat membutuhkan. Dengan adanya bantuan ini untuk mendukung adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah penularan Covid-19. Semoga bantuan dari BRI dapat bermanfaat dan kedepannya sinergitas dan komunikasi dengan BRI makin baik,” tutup Sabenih.(rd/cky)

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Febrina