rutin sukmajaya donor darah
SUMBANG : Pendonor sedang menyumbangkan darah saat kegiatan Donor Darah di Aula Kecamatan Sukmajaya, Selasa (23/02). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOOK.COM, SUKMAJAYA – Kecamatan Sukmajaya dan PMI Kota Depok beserta stakeholder menggelar kegiatan donor darah di Aula Kecamatan Sukmajaya. Total 43 orang dengan silih berganti mendaftarkan diri untuk menyumbang darah.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi menjelaskan kegiatan donor darah tersebut untuk menambah persediaan stok darah yang semakin menipis.

“Jadi ada permintaan dari PMI, bisa tidak mengadakan donor darah di Kecamatan. Saya bilang bisa, makanya difasilitasi di Aula Kecamatan,” katanya kepada Radar Depok, Rabu (23/02).

Ia menambahkan, para ASN, polisi dan TNI telah didata untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Rencananya kegiatan serupa akan dirutinkan per triwulan.

“Rencananya mau kami rutinkan tiga bulan sekali di Aula Kecamatan,” ungkapnya

Sementara itu, Pengurus PMI Kecamatan Sukmajaya, Sumarna mengatakan, meskipun pada situasi pandemi, donor darah tetap  digelar. Tentunya dengan memerhatikan protokol kesehatan. Dirinya juga mengapresiasi beberapa pihak yang telah membantu, seperti Koramil 03/Sukmajaya, Polsek Sukmajaya, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), dan Pokdarkamtibmas.

“3M tetap digalakkan. Terimakasih kepada semua yang telah membantu dan mendonorkan darahnya dan membantu jalannya giat ini,” bebernya.

Untuk diketahui, pada Selasa (23/2) jumlah pendonor pada kegiatan kali ini sebanyak 43 orang. Tetapi hanya 28 orang yang dapat mendonorkan darahnya. Antara lain golongan darah A lima orang, B delapan orang, O 12 orang, dan AB tiga orang. (rd/daf) 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya