cinangka dapat buku
RAPIKAN BUKU : Staf Kelurahan Cinangka sedang merapikan buku yang baru diberikan Diskarpus Kota Depok. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CINANGKA – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok memberikan bantuan buku untuk Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Selasa (23/2).

Lurah Cinangka, Naiman mengatakan, bantuan buku itu akan diletakan di ruang tunggu pelayanan kantor kelurahan.

Buku-buku yang diberikan dari Perpustakaan Kota Depok sekitar 500 buku dengan berbagai koleksi buku,” kata Naiman, Selasa (23/2).

Naiman mengatakan, buku-buku tersebut sedang disusun dan dirapihkan oleh para staf kelurahan, sehingga nantinya menjadi rapi. “Warga Cinangka dipersilahkan membacanya saat menunggu pelayanan, sehingga waktunya tidak terbuang,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, buku yang diberikan itu memiliki berbagai jenre dan judul. Mulai dari cerita anak-anak, buku agama, hinga pengetahuan. Pemberian buku ini merupakan program Pemerintah Daerah Kota Depok untuk masyarakat agar gemar membaca.

Ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan semangat literasi masyarakat,” bebernya.

Dia berharap, dengan adanya buku itu masyarakat akan bertambah pengetahuan umum. Bahkan dari buku bacaan tersebut bisa dijadikan referensi terutama bagi warga yang memiliki hobi menulis. Semoga buku ini bermanfaat untuk kita semua,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro