cinta persija
PERSIJA GARIS KERAS : Muhammad Haryadi (36) bersama kedua putrinya, Azizah Ok Persija dan Aisyah Seventeen Persija. IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Antara Muhammad Haryadi (36) dan Persija Jakarta nampaknya sudah tak bisa dilepaskan lagi. Saling cinta sampai mati. Saking ngefansnya sama Macan Kemayoran, Haryadi bersama sang istri, Laras (36), sampai mengabadikan nama klub kebanggan ibu kota itu di putrinya.

Haryadi punya dua putri. Namanya, Azizah Ok Persija dan Aisyah Seventeen Persija. Ia menerangkan, tidak ada perdebatan di keluarga atas nama yang tidak biasa itu. Semua sudah melalui proses diskusi dengan istri.

“Pemberian nama Persija karena kefanatikan saya terhadap Persija Jakarta, dan jika saat itu lahir anak Laki-laki, saya akan beri nama Liverpool,” ungkapnya, Kamis (25/2).

Rotten-sapaannya-bertutur, ada pengalaman unik atas nama anaknya tersebut. Yakni saat pembukaan rekening bank baru untuk putrinya tersebut pada salah satu bank yang ada di Depok.

“Ini nama yayasan atau nama anak pak, tanya seorang teller bank kepada saya. Dan saya jawab dengan jelas bahwa itu nama anak saya,” jelasnya.

Ia pun bercerita saat Azizah Ok Persija daftar sekolah dasar. Pihak sekolah sampai menanyakan secara rinci data anaknya. “Saat itu, Azizah OK Persija mengalami sedikit kendala untuk bisa duduk di bangku dasar. Karena usianya yang kurang dari enam tahun, tetapi saya yakinkan bahwa Azizah OK Persija bisa berprestasi walau usianya belum cukup umur yakni lima tahun,” imbuhnya.

Atas keyakinannya tersebut, Azizah OK Persija selalu mendapatkan peringkat di kelasnya dan sangat berprestasi. “Alhamdulillah, kalau tidak ranking satu, ya rangking dua,” katanya.

Sementara itu, Azizah OK Persija merasa bangga dengan nama tersebut. Ia pun sering menonton ke stadion jika klub kesayangan keluarganya tersebut sedang bertanding.

“Saya pernah nonton Persija di Bantul bahkan Solo dengan Ibu saya. Kalau di Jakarta atau Bekasi, ya sama Bapak saya dan keluarga,” kata Azizah OK Persija.

Azizah Ok Persija saat ini tercatat sebagai siswi di SDN Mekarjaya 1 Depok, tampil percaya diri mengenyam pendidikan dan menunjukkan prestasinya disekolah tersebut. “Pernah ada guru yang tanya, kenapa pakai nama Persija, saya jawab, tanya Bapak saya saja,” tandasnya. (rd/jun)

Jurnalis/Editor : Junior Williandro