Koordinator DEEP Kota Depok, Fajri Syahiddinillah. Foto : Ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Democarcy And Electoral Empowerment Patnership (DEEP) Kota Depok  sebagai Lembaga yang konsisten untuk mengawal kebermanfaatan bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat di Kota Depok, siap mengawal kebijakan pemerintahan Walikota, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Imam Budi Hartono.

Koordinator DEEP Kota Depok, Fajri Syahiddinillah mengatakan, sebelumnya KPU Kota Depok resmi menetapkan pasangan calon terpilih di Pilkada Depok 2020. Dalam penetapan tersebut, Mohammad Idris – Imam Budi Hartono secara resmi sebagai Pasangan Terpilih pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020.

“Jelang pelantikan Wakil-Walikota Depok, yang sudah mulai hangat dan menjadi buah bibir warga Depok, tidak terkecuali bagi DEEP Kota Depok,  sebagai Lembaga yang konsisten untuk mengawal kebermanfaatan bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat di Kota Depok,” kata Fajri kepada Radar Depok.

Melalui gerakan konkrit mengawal kebijakan publik yang merakyat, sambung Fajri, sebagai bagian dari warga Depok. Tentu memiliki sebuah harapan yang besar terhadap Kota Depok, bukan hanya sebagai daerah penyangga Ibukota, akan tetapi jauh dari itu harus sebagai daerah yang cita-citakan warganya.

“Kota Depok sebagai daeah penyangga Ibukota. Adalah bagian dari wajah ibukota yang secara tidak langsung publik akan menyoroti setiap kebijakan-kebijakan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Depok,” ujarnya.

Pihaknya menyadari masih banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pemerintah Kota Depok, di antara banyaknya permasalahan yang dihadapi Kota Depok adalah sampah, tata ruang kota, kemiskinan, Pendidikan, kemacetan dan Kesehatan.

“Kami kira banyak sekali permasalahan Panjang yang dihadapi oleh Kota Depok. Harus disikapi oleh pemerintah Kota Depok dengan serius tentunya, Sebagai sebuah jawaban  dari kegelisaan masyarakat akan masalah yang tak kunjung usai,” paparnya.

Kemudian, Fajri menambahkan, dalam perspektif  DEEP Kota Depok, memandang masalah tersebut sebagai tantangan dan peluang Kota Depok untuk menjadi daerah yang dicita-citakan masyarakatnya yakni menjadi daerah yang maju apabila dikelola dengan baik.

Bahkan, pihaknya juga mendorong pemerintah kota Depok, untuk menyelesaikan masalah tersebut tentu dengan mengajak segenap stakeholder pemerintah dan masyarakat kota depok sebagai kepanjangan tangan pemerintah.

“Pada akhirnya, menjelang pelantikan DEEP Kota Depok akan terus mengawal pembangunan kota menuju lebih baik, dan akan mendukung kebijakan-kebijakn pemerintah yang baik, akan tetapi disisi lain kami akan terus mengkirtiisi kebijakan pemerintah yang dinilai tidak baik bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah