thamrin tinjau SMPN olahrag
SURVEI : Kepala Disdik Kota Depok, M Thamrin saat melakukan survei lokasi pembangunan SMPN baru di gedung SDN Depok Baru 5. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berencana untuk membangun SMP Negeri khusus olahraga. Dimana, di sekolah tersebut menjadi pusat pengembangan atlet olahraga Kota Depok yang masih dalam rentan usia SMP.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, namun untuk mewujudkan SMPN tersebut, harus dimasukan terlebih dahulu dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.

“Sejauh ini beberapa instansi terkait dan juga KONI Kota Depok sudah terjalin komunikasi yang baik, terutama dalam pembuatan konsep-konsep sekolahnya,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (24/02).

Thamrin menjelaskan, untuk lokasi SMPN khusus olahraga tersebut akan ditempatkan di bangunan SDN Depok Baru 5 yang lokasinya tepat berada di samping Stadion Merpati, Kecamatan Pancoranmas. Sedangkan untuk SDN Depok Baru 5 akan dimerger dengan SDN Depok Baru 8 yang lokasinya berdekatan.

“Targetnya di tahun ajaran baru nanti, sudah bisa dimulai SMPN khusus olahraganya,” jelasnya.

Sedangkan untuk proses kegiatan belajar mengajar (KBM) reguler masih dengan tetap normal sama seperti sekolah lainnya, teurtama dalam segi materi mata pelajaran. Namun, akan ada kelonggaran untuk siswa jika akan menjalani pengembangan potensi olahraga atau juga untuk mengikuti kompetisi atau kejuaraan.

“Pengembangan olahraganya melalui kegiatan ekstrakulikuler. Jadi, di kelasnya mereka tetap membaur, tidak dibedakan dengan minat dan bakatnya,” tuturnya.

Namun, untuk nomor SMPN-nya Thamrin masih merahasiakannya. Karena kemungkinan di Kota Depok, tidak hanya bertambah SMPN khusus olahraga itu saja.

“Teknis-teknis lainnya pun masih dalam pembahasan, semoga bisa sesuai target dan maksimal pelaksanaannya,” katanya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya