Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Metropolis Depok Dapat Penghargaan dari KLHK

Depok Dapat Penghargaan dari KLHK

0
Depok Dapat Penghargaan dari KLHK
RAIH PENGHARGAAN : Kota Depok mendapat penghargaan kinerja pengurangan sampah dari KLHK. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada Minggu (21/02), Kota Depok mendapat penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI).

Plh Walikota Depok, Sri Utomo mengatakan, penghargaan ini merupakan keberhasilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama masyarakat dalam upaya pengurangan sampah.

“Alhamdulillah, penghargaan ini diberikan karena masyarakat dan pemkot berkomitmen melakukan upaya pengurangan sampah,” tuturnya kepada Radar Depok, (22/02).

Lebih lanjut dia menjelaskan, Kota Depok telah memiliki beberapa program yang digagas untuk pengurangan sampah. Antara lain pembentukan bank sampah, Unit Pengelolaan Sampah (UPS), dan beberapa inovasi lainnya. Dan sejauh ini, Kota Depok bisa mengurangi sampah sebanyak 20 persen dari total sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Dengan berkurangnya sampah yang masuk ke TPA, ini patut di apresiasi. Semoga prestasi yang didapaat bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya