Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Utama Dituding Akan Ambil Alih Partai Demokrat, Berikut Jawaban Moeldoko

Dituding Akan Ambil Alih Partai Demokrat, Berikut Jawaban Moeldoko

0
Dituding Akan Ambil Alih Partai Demokrat, Berikut Jawaban Moeldoko
Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko.
moeldoko
Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko.

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko, dianggap orang yang akan mengambil alih tampuk kepemimpinan Partai Demokrat dari tangan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Hal itu diutarakan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Dalam pernyataannya, Herzaky mengatakan, mantan Panglima TNI tersebut telah menemui sejumlah pimpinan Partai Demokrat dari mulai tingkat pusat hingga daerah.

Pertemuan tersebut, kata Herzaky, terungkap berdasarkan kesaksian dan BAP sejumlah pimpinan tingkat pusat dan daerah setelah dipertemukan dengan Moeldoko yang ingin mengambil alih kepemimpinan partai secara inkonstitusional.

Adapun tujuan Moeldoko mengambil alih partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu disebut Herzaky untuk kepentingan pencalonan pemilihan presiden 2024.

“Mereka dipertemukan langsung dengan KSP Moeldoko yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara inkonstitusional untuk kepentingan pencapresan 2024,” kata Herzaky

Menurut Herzaky, tindakan Moeldoko yang hendak mengambil alih Partai Demokrat merupakan penyalahgunaan kekuasaan dengan cara mencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi).)+4

Terkait pencatutan nama, Partai Demokrat sudah mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi untuk meminta klarifikasi. 

Sampai saat ini, Partai Demokrat masih menunggu respons Presiden Jokowi untuk menjawab polemik upaya pengambilalihan Partai Demokrat.