Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Ekbis dan Hiburan Dompet Dhuafa Berbagi Keceriaan Bersama Pasien Kanker

Dompet Dhuafa Berbagi Keceriaan Bersama Pasien Kanker

0
Dompet Dhuafa Berbagi Keceriaan Bersama Pasien Kanker
SENANG : Dompet Dhuafa berbagi keceriaan kepada anak-anak penderita kanker di aula Qalista Human Care Foundation Jalan Sasak Raya Limo.FOTO:ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Qalista Peduli Sesama kembali menggelar peringatan Hari Kanker Anak Sedunia, melalui acara bertajuk “Sahabat Berbagi Harapan Bersama Pasien Kanker Anak,” Senin (15/2), di aula Qalista Human Care Foundation Jalan Sasak Raya Limo.

Kepala Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, Moh. Noor Awaluddin Asjhar mengungkapkan, dalam acara tersebut, puluhan anak dengan kanker berserta pendampingnya diajak untuk bergembira dan melupakan sejenak penyakit kanker yang dideritanya.

“Dalam kegiatannya, diisi dengan dongeng ceria, lomba mewarnai, pembagian ekstra fooding dan sovernir menarik ke pasien kanker anak. Pada akhir acara di tutup dengan doa bersama untuk kesembuhan dari kanker,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, peringatan Hari Kanker Anak Sedunia yang biasa di peringati pada 15 Februari ini diharapkan bisa meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat dunia atas kanker. Karena penyakit kanker memang tak hanya menyerang orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

“Hal ini sebagai bentuk dukungan, motivasi, dan hiburan kepada para pasien kanker khususnya bagi anak-anak dan remaja, penyintas dan keluarganya untuk terus semangat dan optimis selama menjalani pengobatan. Semangat keceriaan anak-anak pun harus terus ada dan tumbuh agar mereka termotivasi untuk sembuh,” ungkapnya.

Sementara, Founder Qalista Peduli Sesama, Susmerta Dewi Hara dalam sambutannya berterima kasih kepada Dompet Dhuafa karena acara yang dirancang sedemikian rupa ini berhasil membuat anak – anak penderita kanker merasa senang. Hal ini terbukti dari tingginya antusias mereka dalam mengikuti berbagai kegiatan.

“Hari ini sangat spesial sekali karena kami bisa bersinergi dengan dompet dhuafa untuk memperingati hari kanker anak sedunia. Terimakasih Dompet Dhuafa, bersama kita melawan kanker,” tandas Dewi.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina