Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Metropolis FKP Depok Hadir Bantu Masyarakat

FKP Depok Hadir Bantu Masyarakat

0
FKP Depok Hadir Bantu Masyarakat
BANTU MASYARAKAT: FKP Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan bersama PMI dan Damkar Kota Depok, di kawasan Kampung Lio, Pancoranmas. IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Forum Komunikasi Persahabatan (FKP) Kota Depok yang merupakan perkumpulan dari RT RW di Depok kembali melakukan aksi sosialnya. Mereka menyemprot disinfektan di sekitar Situ Lio, Kecamatan Pancoranmas.

Ketua Umum FKP Kota Depok, Deddy mengatakan, penyemprotan memang salah satu program mereka. “Kami ada banyak program, salah satunya penyemprotan disinfektan,” tuturnya kepada Radar Depok, Jumat (19/2).

Lebih lanjut, dia mengatakan, selain penyemprotan disinfektan, timnya aktif dalam membantu masyarakat dengan menolong orang sakit, membawa orang sakit menggunakan ambulance, sampai patroli malam.

FKP sendiri anggotanya terdiri dari RT/RW yang ada di Depok, yang berawal dari RT RW di kawasan Kampung Limo Pancoranmas. Kemudian mulai menyebar ke daerah sekitar Beji, Cilodong, Tanah Baru, dan masih banyak lagi. Sejauh ini, FKP sendiri memiliki anggota sekitar 300 orang.

Karena kami basicnya patroli atau jaga malam, kami komunikasinya dengan HT. Dan ingin dikenal dengan perkumpulan yang unik karena menggunakan HT,” lanjutnya.

FKP juga sudah bermitra dengan PMI Kota Depok, Damkar, dan lainnya guna membantu warga sekitar. Bahkan tak jarang, FKP saat patroli malam menemui hal-hal jahat seperti maling, tawuran, dan lainnya yang kemudian dilanjutkan dilaporkan ke Polisi setempat.

Kami juga biasnya patroli bareng Jaguar. Intinya kami menjaga keamanan dan membantu masyarakat dengan ikhlas. Doakan kami agar terus bisa membantu masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bagi masyarakat Kota Depok yang memerlukan bantuan bisa menghubungi Satgas Hendi Sri Wachyudi. (rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Junior Williandro