Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Metropolis Gerakan Rakyat Bantu Gelar Lapak Gratis di Margonda

Gerakan Rakyat Bantu Gelar Lapak Gratis di Margonda

0
Gerakan Rakyat Bantu Gelar Lapak Gratis di Margonda
ARNET/RADARDEPOK GERAKAN SOSIAL : Masyarakat saat mendatangi Pasar Gratis Rakyat Bantu Rakyat di simpang Juanda, Jalan Margonda Raya. Pasar tersebut memberikan secara gratis yang masyarakat butuhkan.
pasar gratis
GERAKAN SOSIAL : Masyarakat saat mendatangi Pasar Gratis Rakyat Bantu Rakyat di simpang Juanda, Jalan Margonda Raya. Pasar tersebut memberikan secara gratis yang masyarakat butuhkan. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komite Revolusi Pendidikan Indonesia (KRPI) menggelar aksi sosial dengan menyediakan pasar gratis bagi masyarakat, Senin (1/2). Gerakan sosial ini dilakukan berkolabirasi dengan bersama Lapak Gratis Gaperi Bojong Gede dan Pasar Gratis Depok, di Simpang Juanda, Jalan Margonda Raya.

Koordinator Pasar Gratis Depok, Muhammad Akbar mengatakan, pasar gratis yang dimaksud ialah suatu aksi sosial dalam bentukĀ  membagikan baju layak pakai, bahan baku rumah tangga. Seperti, beras dan ada beberapa kawan yang bertugas untuk mengedukasi anak jalanan dengan buku ilmu pengetahuan. “Jadi manfaatnya secara langsung dan gratis untuk masyrakyat. Kami juga menggelar di dekat pintu rel yang dekat transmart, ” katanya kepada Harian Radar Depok, Minggu (1/2)

Aksi sosial dalam bentuk Pasar Gratis ini, akumulasi ketidakpercayaannya dari kegagalan negara melaluiĀ  dalam menangani berbagai macam problematika yang kian destruktif. Di mulai dari bencana karena malpraktek hukum, tindakan apolitis, kebijakan yang anti rakyat yaitu Ominbuslaw, pandemi Covid-19. “Aksi ini juga sempat bersitegang dengan aparat hukum di jalan margonda, sehingga kami pindah ke pintub kereta transmart,” ungkapnya.

Ada sekitar 20 buku berbagai jenis, mulai dari buku cerita hingga penhetahuan, baju, sepatu, celana, Hal ini menjadi salah satu cara mereka dalam membantu masyarakat untuk terus saling peduli. Adapun tagline dari gerakan sosial ini adalah rakyat bantu rakyat.

Dilanjutkan Akbar, langkah kongkrit untuk terus mengedukasi masyarakat agar mendapat pendidikan secara gratis, dengan menjalar ke media sosial agar makna gerakan sampainke seluruh masyarakat. “Kami juga membuka sebesar-besarnya bagi masyarakat yang ingin berdonasi, baik donasi buku, pakaian, bahan rumah tangga, serta obat-obatan,” tandasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar