Mary Liziawati Sekretaris BKPSDM
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Marry Liziawati.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Berdasarkan Batas Usia Pensiun (BUP), pada tahun 2021 ada sebanyak 340 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok yang akan pensiun. 215 di antaranya adalah tenaga pendidik alias guru.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, jumlah 340 orang ASN yang akan pensiun belum termasuk nantinya bila ada ASN yang meninggal. Menurutnya, jika ada yang meninggal jumlahnya akan bertambah lagi.

“340 ASN yang pensiun tahun ini yaitu sesuai BUP, terbanyak adalah guru ada 215 orang,” ungkap Mary kepada Radar Depok, Senin (22/2).

Terpisah, Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Abdurrahman mengatakan, pada tahun 2021 ada sebanyak 41 guru yang akan pensiun dan satu kepala sekolah.

“Total ada 42 yang akan pensiun pada 2021. Sudah termasuk yang meninggal dua orang kemarin, dan satu kepala sekolah,” tutur Abdurrahman kepada Radar Depok, Senin (22/2).

Abdurrahman lebih merinci, pada 2022 akan ada sebanyak 39 guru dan kepala sekolah yang pensiun. Dan pada 2023 ada 36 guru dan kepala sekolah yang pensiun.

“Jumlah tersebut semua berdasarkan BUP,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Seksi SD Disdik Kota Depok, Awang Buang mengatakan, di tahun 2021 ada 33 kepala sekolah yang akan pensiun.

“Kalau sesuai BUP ada 33 kepala sekolah yang akan pensiun pada 2021 ini,” tuturnya.

Saat ditanya mengenai berapa banyak guru yang akan pensiun pada 2021, Awang mengaku, belum bisa menjawab. “Ada banyak kalau guru, belum saya tarik datanya,” tutupnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR