harris waspada korona
BANTUAN : Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Abdul Harris Bobihoe menyerahkan bantuan APD Hazmat ke instansi kesehatan di Kota Bekasi. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe menilai, dunia usaha mampu bertahan dari hantaman pandemi Covid-19, terutama sektor ekonomi kreatif.

Menurut Harris, pandemi yang berkepanjangan membuat seluruh sektor luluhlantah dan tidak bisa berkembang optimal. Namun, sektor ekonomi kreatif mampu bertahan.

“Pandemi Covdi-19 ini memang dampaknya multidimensi. Tapi, jika kita mau berinovasi dan kreatif, insha Allah dapat bertahan,” kata Harris kepada Radar Depok.

Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mencontohkan, semula perdagangan dilakukan secara konvensional, kini banyak yang menggunakan dunia maya untuk menjajakan dagangannya. Dan, pengiriman barang dagang pun sudah banyak yang menggunakan jasa pengiriman,

“Jadi, pembeli tidak langsung bertemu penjual, cukup menggunakan smartphone mereka, memilih apa yang dicari dan membayar, setelah itu menunggu paket mereka sampai,” papar Harris.

Ia pun berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera ditanggulangi. Sehingga, dunia usaha dapat kembali berkembang, tidak hanya bertahan saja.

“Ya harus diakui, Covid-19 ini membuat kita menjadi tertantang untuk melakukan inovasi agar dapat bertahan, jangan sampai kita yang kalah olehnya,” pungkas Harris. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah