Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Utama Hati-hati, Sungai Ciliwung di Kota Depok Sudah Masuk Status Siaga 2

Hati-hati, Sungai Ciliwung di Kota Depok Sudah Masuk Status Siaga 2

0
Hati-hati, Sungai Ciliwung di Kota Depok Sudah Masuk Status Siaga 2
Kondisi arus Sungai Ciliwung di Jembatan Panus, Kota Depok sudah masuk status siaga 2.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah Senin (8/2) Sungai Ciliwung di Jembatan Panus, Kota Depok masuk dalam status siaga 3, kini pada sore hari semakin meningkat dan sudah menjadi status siaga 2.

Dimana, sekarang ini ketinggian muka air terpantau bertahan di kisaran 260 Cm. Warga Depok yang bermukim di dekat Sungai Ciliwung diminta mengantisipasi kemungkinan banjir dan ekstra waspada sebab arus sungai cukup deras.

“Imbauan untuk masyarakat di sekitar Sungai Ciliwung, melihat kondisi saat ini sudah masuk siaga 2, untuk lebih hati-hati menjaga keselamatan. Karena arus cukup deras,” ujar penjaga Pos Pantau Jembatan Panus, Syarif, Senin (8/2).

BMKG sebelumnya memprakirakan hujan dengan intensitas sedang masih berpeluang turun di Depok dan Bogor pada siang-sore hari ini.

Syarif menuturkan, pihaknya berkoordinasi dengan stakeholder mengenai situasi terkini Ciliwung dan upaya apa yang mesti disiapkan.

“Kita lihat kondisi cuaca saat ini masih agak mendung dan informasi dari BMKG pun masih kita pantau untuk setiap jamnya, terutama untuk ketinggian di hulunya, di Katulampa, untuk informasi penambahan-penambahan (tinggi muka air) kita akan antisipasi,” jelas Syarif.

“Kita juga memberi informasi kepada instansi-instansi yang membutuhkan atau warga lingkungan untuk bisa mengantisipasi ketinggian air,” tambahnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya