Beranda Satelit Depok HPN 2021, Kejaksaan-Pokja Wartawan Depok Gelar Aksi Sosial

HPN 2021, Kejaksaan-Pokja Wartawan Depok Gelar Aksi Sosial

0
HPN 2021, Kejaksaan-Pokja Wartawan Depok Gelar Aksi Sosial
KOMPAK : Kepala Kejari Kota Depok, Kuncoro bersama awak media dari Pokja Wartawan Depok, selepas melakukan aksi sosial dalam menyambut HPN 2021, Senin (8/2). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Kuncoro bersama jurnalis yang tergabung di dalam Pokja Wartawan Depok melakukan aksi turun ke jalan, Senin (8/2). Mereka melakukan kegiatan sosial, dengan membagikan sajadah dan perlengkapan kebersihan kepada warga. Termasuk sosialisasi Covid-19.

Kuncoro menuturkan, dari aksi ini, sebanyak 100 sajadah dan paket sembako disebar. Selama kegiatan, pihaknya tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami berharap bantuan selain sajadah dan kelengkapan pembersih rumah dapat berguna apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Kuncoro kepada Radar Depok.

Ihwal HPN, Kuncoro berharap, Korps Adhyaksa bersama jurnalis Depok terus bersinergi, untuk memutus mata rantai Covid-19. Caranya, dengan mematuhi protokol kesehatan serta jaga iman dan imun.

“Di hari Pers yang jatuh pada 9 Februari 2021, saya berharap Kejaksaan Negeri Depok dengan jurnalis Depok khususnya bernaung dalam Pokja Wartawan Depok tetap menjalin sinergi apalagi di masa pandemi,” terangnya.

Ketua Pokja Wartawan Depok, Rinna Ratna Purnama mengatakan, sasaran sembako ditujukan kepada warga terdampak Covid-19, seperti pengemudi ojek, pemulung, anak jalanan, korban PHK, serta  yayasan yatim piatu.

Lebih lanjut, soal HPN, ia menambahkan, selama ini sudah menjalin hubungan baik pemerintahan termasuk instansi lembaga hukum, seperti Kejaksaan Negeri Depok. “Sebagai sehari-hari meliput pemberitaan masalah Covid-19, merasa miris tidak tahu kapan akan berakhir. Dengan begitu kolaborasi temen-temen wartawan mainstream, baik dari wartawan media cetak, TV, online, maupun radio dengan Kejaksaan, dapat tetap harmonis dan bersama dalam memutus penyebaran Covid-19,” tambah wartawan Koran Sindo ini.

Ibu satu anak ini mengaku, dalam mengisi kegiatan HPN tahun ini, ada beberapa rangkaian acara yang sudah dipersiapkan. “Bentuk kegiatan lebih kepada kemanusiaan berbagi membantu warga yang membutuhkan di masa pandemi. Selain itu juga bagi-bagi masker bersama jajaran Polres Metro Depok dipimpin langsung Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar dan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf, Agus Isrok Mikroj,” tandasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis/Editor : Junior Williandro