posko kesehatan puskesmas mekarsari
PERIKSA : UPTD Puskesmas Mekarsari, bentuk posko kesehatan di RW 6, 13 dan 14, Senin (22/02). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MEKARSARI – UPTD Puskesmas Mekarsari mendirikan tiga posko kesehatan di RW 06, 13 dan 14. Hal tersebut untuk memantau kesehatan masyarakat yang terdampak banjir.

“Hari ini (22/02) kami sudah membuat posko untuk pemeriksaan kesehatan masyarakat di tiga RW yang terdampak banjir,” ucap Kepala UPTD Puskesmas Mekarsari, dr. Dian Natalia kepada Radar Depok, Senin (22/02).

Lebih lanjut, Dian menyebutkan untuk keluhan yang dirasakan masyarakat masih terbilang umum, dan masih dapat diatasi.

“Tidak terlalu banyak untuk keluhan kesehatan, tetapi secara umum keluahannya gatal-gatal, pegal dan pusing. Dan langsung kami periksa dan berikan obat sesuai kebutuhan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid menuturkan, pihaknya  telah berkoordinasi dengan pihak DLHK Kota Depok terkait pengangkutan sampah, dengan PMI Kota Depok dalam penyediaan air bersih serta dengan puskesmas untuk kesehatan.

“Kami sudah menginfokan kepada Ketua RT dan RW setempat, bahwa ada posko medis untuk penanganan paska banjir, dapat berupa pemeriksaan kesehatan dan kebutuhan obat-obatan. Sehingga masyarakat yang memiliki keluhan dapat datang langsung,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya