Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Utama Jabodetabek Waspada Puncak Cuaca Ekstrem

Jabodetabek Waspada Puncak Cuaca Ekstrem

0
Jabodetabek Waspada Puncak Cuaca Ekstrem
ILUSTRASI CUACA

RADARDEPOK.COM,DEPOK – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat sebagaian besar wilayah Indonesia, yakni 94 persen akan mengalami puncak musim hujan pada februari ini, tak terkecuali untuk Jabodetabek.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam rilis resminya terkait kondisi cuaca terkini. Dengan begitu masyarakat diminta untuk waspada terjadinya cuaca ekstrem.

“Ini sudah kami prediksi sejak Oktober tahun lalu, jadi kami mengimbau kepada masyarakat dan seluruh pihak untuk tetap waspada dengan cuaca ekstrem yang cenderung meningkat periode puncak musim hujan ini,” terangnya.

Sesuai dengan rilis resmi prakiraan cuaca sampai tanggal 10 Februari 2021 curah hujan di Jabodetabek terapantau kondusif. Hujan ringan masih mendominasi beberapahari ke depan, namun pada tanggal 8 februari bogor dan bekasi berpotensi hujan sedang.

Pada tanggal 10 Februari mendatang, seluruh wilayah Jabodetabek akjan diguyur hujan dengan intensites ringan, sehingga masyarakat yang melakukan aktifitas bekerja dan lainnya untuk tetap mempersiapkan diri.

“Sekali lagi untuk tetap waspada. Bencana hidrometeorologi yaitu berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung masih berpotensi besar,” tutup Dwikorita. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR