Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Metropolis Jalani Isolasi Mandiri, Berikut Tips dari Direktur Utama RSUI

Jalani Isolasi Mandiri, Berikut Tips dari Direktur Utama RSUI

0
Jalani Isolasi Mandiri, Berikut Tips dari Direktur Utama RSUI
Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menggelar Talkshow Awam 4 dengan tema lingkungan bersih dan fisioterapi selama isolasi mandiri. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kedua, Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menggelar Talkshow Awam 4 dengan tema lingkungan bersih dan fisioterapi selama isolasi mandiri. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui Instagram dan live Youtube channel RSUI, Kamis (18/02).

Direktur Utama RS UI, Astuti Giantini mengatakan, Pasien positif Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) ataupun yang bergejala ringan, biasanya dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Namun, isolasi mandiri perlu dilakukan dengan benar dan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Tidak hanya melakukan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat di rumah, namun penting juga menjaga kebersihan lingkungan tempat isolasi mandiri. Maka dari itu, talkshow ini dihadirkan untuk mengetahui hal apa saja yang perlu diperhatikan selama Isoman,” tuturnya kepada Radar Depok, Kamis (18/02).

Lebih lanjut, selain memperhatikan prokes selama Isoman, pasien yang sedang sakit juga membutuhkan fisioterapi untuk memulihkan gerak dan fungsi tubuhnya selama sakit.

“Untuk lebih jelasnya, kami hadirkan narasumber yang berkaitan juga,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya