Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Satelit Depok Kampung Kilap Buana Terus Berbagi

Kampung Kilap Buana Terus Berbagi

0
Kampung Kilap Buana Terus Berbagi
PEDULI : Ketua Yayasan Kampung Kilap Buana, Acep Jarkasih sedang memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada janda duafa di lingkungan yayasan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DUREN MEKAR – Kepedulian terhadap sesama menjadi salah satu cara untuk terlepas dari cengkraman pandemi Covid-19 ini. Itulah yang mendorong Yayasan Kampung Kilap Buana rutin membantu orang tidak mampu di wilayahnya.

Yayasan Kampung Kilap Buana yang berlokasi di Parung Poncol, RT04/02, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari ini, biasa membantu warga di sekitarnya dengan melakukan santunan baik uang tunai maupun sembako, khususnya kepada kaum janda duafa dan yatim.

Ketua Yayasan Kampung Kilap Buana, Acep Jarkasih mengatakan, pihaknya memberikan bantuan berupa sembako kepada anak yatim dan duafa serta janda-janda yang ada di sekitar yayasan. H al itu dilakukan sebagai kepedulian mereka kepada mereka yang paling terdampak secara ekonomi akibat adanya pandemi Covid-19 ini.

Kami ingin berbagi dengan warga yang ekonominya terdampak akibat Covid-19 ini,” kata Acep, Jumat (19/02).

Dia mengungkapkan, dalam kegitan santunan ini ada sebanyak 25 janda duafa dan lima orang anak yatim yang mendapatkan santunan. Santunan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai.

Bantuan yang kami berikan berupa beras, minyak, garam, susu, dan telur, serta uang bantuan Rp50 ribu untuk setiap orang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, santunan ini dilakukan setiap minggu, khususnya dilakukan pada hari Jumat. Anggaran pelaksanaan santunan ini masih bersumber dari kas yayasan. Tetapi, pihaknya juga membuka kesempatan bagi donatur yang ingin berpartisipasi meringankan beban janda dan duafa yang ada di Kecamatan Bojongsari.

Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan sampai minggu ke tiga, Insya Allah kami bertekat untuk terus menyalurkan bantuan untuk mereka,” bebernya.

Dia berharap, dengan adanya bantuan ini, warga di sekitarnya bisa bertahan menghadapi pandemi ini. Saat ini santunan masih menjangkau warga RT4/2 saja, nanti kalau ada donatur yang membantu khususnya pengusaha yang ada di wikayah kami, jangkauan bantuan akan lebih luas lagi,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro