kapolda metro jaya tinjau ktj rw5 beji
BERI BINGKISAN : Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran memberi bingkisan, disela kunjungannya ke Kampung Tangguh Jaya (KTJ), RW5, Kelurahan/Kecamatan Beji, Selasa (9/2). Turut mendampingi, Kapolrestro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar. IST

RADARDEPOK.COM, BEJI – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, menyambangi lokasi Kampung Tangguh Jaya (KTJ), RW5, Kelurahan/Kecamatan Beji, di Jalan Palem RT4/5, Selasa (9/2). Dirinya ingin memberi sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, termasuk cara untuk bangkit dari pandemi ini.

Pada kesempatan itu, dirinya meminta kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah, RW, dan RT, untuk tetap menningkatkan kepedulian dengan kesehatan lingkungan sekitar. “Tidak ada cara ampuh (atasi Covid-19), kecuali kita laksanakan dengan berbasis mikro,” ungkapnya.

Ia menuturkan, diketahui bila di Kelurahan Beji terdapat lima orang terinfeksi Covid-19. Dia ingin agar 10 hari ke depan, seluruhnya sudah sembuh. Selanjutnya, dilakukan tracing kepada ke lima orang tersebut, wajib telurusi kontak lima orang tersebut kepada siapa saja.

“Untuk lima orang ini, wajib dihubungi setiap hari, agar memgetahui setiap perkembangan kondisinya,” bebernya.

Lebih lanjut, dirinya juga meminta kepada Pemkot Depok, dapat menyiapkan alat test sebagai deteksi awal. “Tetap laksanakan 5 M disetiap kegiatan kita. Saya banyak terimakasih kepada seluruh unsur yang telah berkontribusi terbentuknya Kampung Tangguh Jaya ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, di Kecamatan Beji terdapat enam KTJ. Setiap KTJ dibawah kendali seorang Perwira dan unsur 3 Pilar. Tujuan di bentuknya KTJ adalah untuk menekan angka penyebaran Covid 19 dengan cara penegakan protokol kesehatan dan meningkatkan perekonomian. (rd/jun)

 

Jurnalis/Editor : Junior Williandro