karabha donor darah lagi
PEDULI : General Manager Emeralda Golf Club, Yenny Tanudjaja baru saja selesai mendonorkan darahnya. FOTO : INDRA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – PT. Karabha Digdaya selaku pengembang Emeralda Golf Club mengadakan aksi sosial berupa kegiatan donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Corporate Secretary and Communication Supervisor PT Karabha Digdaya, Aditio Nugroho mengatakan, donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PT. Karabha Digdaya akan kebutuhan stok darah yang sulit didapat saat situasi pandemi virus Korona (Covid-19) saat ini.

“Kami ingin membantu PMI untuk memenuhi kebutuhan stok darah untuk masyarakat, sebab saat ini banyak orang yang takut untuk mendonorkan darahnya akibat wabah Covid-19,” kata Adit, Kamis (25/02).

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan donor darah kali ini, sebanyak 65 peserta ikut berpartisipasi mulai dari pegawai hingga tamu yang sedang bermain golf di sana.

“General Manager Emeralda Golf Club, Yenny Tanudjaja juga ikut mendonorkan darahnya bersama pegawai, tamu, dan warga sekitar,” beber Adit.

Dia menjelaskan, donor darah merupakan kegiatan sosial tahunan yang rutin dilakukan PT. Karabha Digdaya, disamping kegiatan sosial lainya berupa pembinaan kepada pelaku UMKM dan bank sampah yang ada di wilayah Kecamatan Tapos.

“Donor darah ini kami lakukan tiga kali dalam setahun. Untuk kali ini, ada 54 kantong darah yang bisa dibawa PMI,” terangnya.

Dia menambahkan, PT. Karabha Digdaya senantiasa selalu hadir untuk membantu dan memajukan kehidupan masyarakat, terutama yang ada di sekitar perusahaan tersebut.

“Aksi sosial ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung program pemerintah dan memajukan kehidupan masyarakat di sekitar kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Misnih (45), salah seorang warga Kelurahan Tapos, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini mengaku senang dengan adanya kegiatan donor darah yang dibuat PT. Karabha Digdaya. Sebab, dia sudah sejak lama ingin mendonorkan darahnya, tapi merasa was-was jika harus ke kantor PMI Kota Depok di kawasan GDC.

“Kalau di sini kan enak, dekat rumah saya jadi gampang donornya. Selain itu, PT. Karabha Digdaya ini memang sering membantu warga di Tapos,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya