Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Satelit Depok Kecamatan Sawangan Bertekat Tekan Covid-19 : Plt Camat Instruksikan Depok Bermasker

Kecamatan Sawangan Bertekat Tekan Covid-19 : Plt Camat Instruksikan Depok Bermasker

0
Kecamatan Sawangan Bertekat Tekan Covid-19 : Plt Camat Instruksikan Depok Bermasker
Plt Camat Sawangan, Fery Birowo
plt camat sawangan siap menggelorakan gerakan bermasker
Plt Camat Sawangan, Fery Birowo

 

Aparatur Kecamatan Sawangan, berupaya untuk menekan kasus penularan Covid-19 di wilayahnya. Masker menjadi salah satu kunci penting.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Kecamatan Sawangan, dikenal sebagai salah satu wilayah yang penduduk nya cukup padat. Maka dari itu, upaya penanggulangan Covid-19 harus dilakukan dengan serius.

Jika tidak, tingkat penularanya akan sulit diredam mengingap persebaran virus asal Wuhan, Tiongkok ini sangat cepat, tanpa pandang bulu. Tua, muda, pria, wanita, kaya, ataupun miskin akan diserang virus ini jika tidak melaksanakan protokol kesehatan dengan sungguh – sungguh.

Maka itu, Plt Camat Sawangan, Fery Birowo brupaya untuk mempertegas  penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di lokasi permukiman dan tempat usaha, di wilayahnya.

“Tim Satgas Kecamatan Sawangan terutama tiap kelurahan akan melakukan operasi masker dengan menyasar permukiman, tentunya untuk mensukseskan program Depok Bermasker,” kata Fery Birowo, kata pria yang juga Sekretaris Satpol PP Kota Depok ini, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/2).

Dia sudah menyiapkan ribuan masker untuk dibagikan ke warga Kecamatan Sawangan. Penyaluran akan dilakukan serentak bersama aparatur kelurahan di wilayahnya.

“Sebagai sosialisasi dan imbauan kampanye Depok Bermasker, dari Kecamatan akan menyiapkan sekitar 2.000 masker akan dibagikan oleh Tim Satgas tersebar di tujuh kelurahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, jika dalam pelaksanaan penertiban masker ditemukan yang melanggar, akan dikenakan sanksi sosial sesuai penerapan aturan yang berlaku.

“Kami akan merangkul pada potensi masyarakat seperti Kampung Siaga yang  tersebar di 85 RW serta tokoh masyarakat akan dijadikan duta protokol kesehatan dengan harapan dalam penggunaan masker menjadi wajib dan tidak dilepas,” pungkasnya. (*) 

 

Editor : Junior Williandro