Beranda Satelit Depok Kelurahan Ratujaya Usulkan  Dinsos Antar Bantuan Isoman ke Kelurahan

Kelurahan Ratujaya Usulkan  Dinsos Antar Bantuan Isoman ke Kelurahan

0
Kelurahan Ratujaya Usulkan  Dinsos Antar Bantuan Isoman ke Kelurahan
DISTRIBUSIKAN : Kasi Kemasyarakatan Kelurahan Ratujaya, Madsuki Buchori kepada RT/RW, Kamis (4/2). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, RATUJAYA – Warga isolasi mandiri (isoman) di Kelurahan Ratujaya tak perlu khawatir dengan kebutuhan sehari-hari, sebab Kelurahan Ratujaya mendistribusikan sejumlah bantuan pokok.

Kasi Kemasyarakatan Kelurahan Ratujaya, Madsuki Buchori menjelaskan, ada puluhan warga yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan dari Tagana. Tetapi, karena telah melewati batas waktu isolasi dan berangsur sembuh, maka hanya ada 14 paket yang diberikan kepada warga isoman.

“Kami mengusulkan 29 bantuan, dan yang di acc hanya 14, karena sudah lewat dari masa isolasi,” jelasnya kepada Radar Depok, Kamis (4/2).

Dirinya menambahkan usulan tersebut bukan kali pertamanya dilakukan. Sebelumnya, pihaknya juga pernah mengusulkan 33 nama untuk paket bantuan.

“Ini usulan kedua. Kami ambil kemarin dari gudang Tagana,” bebernya.

Madsuki menghimbau kepada RT/RW jika salah satu warganya tercantum dalam data bantuan, untuk segera mengambil manfaat di Kantor Kelurahan Ratujaya.

“Dari kemarin saya kontak RT/RW tetapi sampai saat ini baru tiga yang mengambil,” terangnya.

Adapun, Madsuki memberi masukan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok untuk pendistribusian bantuan tersebut dapat dikirimkan langsung ke masing-masing kelurahan. Karena pihak Kelurahan tidak memiliki anggaran dalam pengambilan bantuan.

“Usul saya kepada Dinsos, kalau bisa barang dikirim ke kelurahan sesuai data yang di acc dari pengajuan, karena kami tidak ada anggaran, dan ini memakai dana pribadi,” pungkasnya. (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya