Beranda Satelit Depok Kelurahan Sukatani Ciptakan Kampung Anggur

Kelurahan Sukatani Ciptakan Kampung Anggur

0
Kelurahan Sukatani Ciptakan Kampung Anggur
INSPIRATIF : Lurah Sukatani, Cahyanto saat meninjau lokasi kampung anggur di wilayah RW 12. FOTO:LULU/RADAR DEPOK
INSPIRATIF : Lurah Sukatani, Cahyanto saat meninjau lokasi kampung anggur di wilayah RW 12. FOTO:LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM-Kelurahan Sukatani berinovasi menciptakan kampung anggur di wilayah RW 12. Selain menjaga keasrian lingkungan, ini juga dimaksudkan untuk menjadi daya tarik tersendiri untuk wilayah Sukatani.

Lurah Sukatani, Cahyanto menerangkan, kampung anggur di RW 12 sudah berjalan beberapa bulan dengan hasil swadaya masyarakat di lingkungan sekitar.

“Kenapa dipilih anggur, karena perawatannya mudah, tidak membutuhkan lahan yang luas serta tahan lama. Ini sudah mulai dilakukan budidaya, diruas-ruas jalan, hingga taman RW,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (1/2).

Nantinya disepanjang jalan juga akan ditanami pohon anggur diatasnya, sehingga akses jalan di RW 12, akan rindang, adem dan memiliki daya tarik tersendiri.

“Untuk ruas jalan masih dalam proses, baru dibuat kerangkanya untuk tanami bibit anggur. Ini akan memiliki daya tarik tersendiri nantinya,” terangnya.

Melihat potensi yanga ada, pihak Kelurahan juga di 2021 ini menganggarkan untuk mengembangkan kampung anggur di wilayahnya.

“Tahun ini sudah kami anggarkan, semoga semuanya berjalan sesuai harapan. Karena kami ingin kedepannya, bukan hanya di RW 12 saja, melainkan di seluruh RW yang ada di Kelurahan Sukatani,” tuturnya.

Lebih lanjut, Cahyanto menegaskan, nantinya hasil panen akan di olah oleh masyarakat sekitar untuk meningkatkan ekonomi di wilayahnya.

“Bisa dijual buahnya ataupun diolah mejadi sebuah produk yang nantinya bisa dipasarkan. Tentu ini juga akan menumbuhkan perekonomian baru bagi masyarakat sekitar,” tandasnya. (rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina