pohon
ISTIMEWA EVAKUASI: Petugas DLHK Kota Depok saat melakukan evakuasi pohon tumbang di kawasan Jalan Merdeka, Depok.

RADARDEPOK.COM – Di musim hujan, pastinya banyak sekali bencana yang datang. Salah satunya pohon tumbang. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, mencoba menangani setiap pohon yang tumbang di Kota Depok, guna kenyamanan masyarakat.

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Eti Yuniarti mengatakan, pihaknya selalu siap dihubungi apabila ada pohon yang tumbang dan harus dievakuasi. Pada Januari sampai Februari ini sudah ada dua pohon tumbang yang di evakuasi oleh DLHK. “Pada 23 Januari 2021 terjadi pohon tumbang di Jalan Siliwangi satu pohon. Dan 9 Februari di Jalan Merdeka, satu pohon,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Selasa (16/2).

Lebih lanjut, dia mengatakan, pada prinsipnya DLHK hanya membantu penanganan bencana dan tugas pokoknya ada di BNPBD Kota Depok. Guna menghindari pohon tumbang sebenarnya pihaknya rutin melakukan pemangkasan pohon. Dan memiliki tiga tim untuk melakukan pemangkasan pohon. Satu timnya terdiri dari enam orang.

“Dua tim bertugas dari Senin sampai Minggu. Satu tim lagi bertugas dari Senin sampai Sabtu. Sebelumnya, kami hanya punya dua tim. Namun, bulan ini kami tambah satu tim. Jadi total tiga,” ucapnya.

Eti meminta juga kepada masyarakat, agar segera melaporkan apabila terjadi pohon tumbang. Agar segera ditindaklanjuti dan dievakuasi. “Kalau sudah dievakuasi biar tidak mengganggu pengguna jalan,” pungkasnya.(rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar