oma jadi orang depok
`PENYERAHAN : Sekretaris Kecamatan Cimanggis menyerahkan KTP dan KK kepada Cucu Oma Koesno. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CISALAK PASAR – Berdasarkan data kependudukan, kini Elizabeth Koesno atau Oma Koesno dan keluarga sudah tercatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Dimana, sebelumnya istri dari ajudan Presiden Soekarno tersebut tercacat berdomisili di Jakarta.

“Pada hari Selasa, saya diamanatkan Pak Camat karena beliau berhalangan, untuk menyerahkan KTP dan KK milik Oma Koesno dan keluarga,” ucap Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib kepada Radar Depok, Rabu (17/02).

Dirinya menyebutkan, seluruh lapisan sudah membantu semaksimal mungkin untuk keluarga Oma termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Pencabutan berkas dari dokumen Jakarta Timur ke Depok, dibantu oleh Ketua RW 5 Cisalak Pasar. Seluruh prosedurnya, sama seperti pemindahan berkas pada umumnya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 5 Cisalak Pasar, Syamsuri Abdurrahman menuturkan, dirinya memberikan apresiasi Pemkot Depok yang sigap membantu.

“Dari pencabutan berkas hingga KTP dan KK jadi, tidak sampai satu hari. Itu menandakan pemerintah sangat peduli menangani persoalan ini,” ujarnya.

Kini pihaknya, akan mengurus pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk memudahkan Oma dalam pengobatan. (rd/tul)

 

Editor : Pebri Mulya