TANGGUH : Sosok wanita-wanita hebat dari Komunitas Wanita Cerdas dan Tangguh (WCT).FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK
RADARDEPOK.COM –  Manusia pasti memiliki jiwa bersosialisasi yang tinggi kepada sesamanya. Dengan banyaknya orang yang memiliki jiwa sosial tersebut maka terbentuklah beragam komunitas yang ada. Salah satunya yaitu komunitas Wanita Cerdas dan Tangguh (WCT) yang didirikan oleh Dian Mulyaningsih CFP untuk mewadahi para wanita di Jabodetabek khususnya Kota Depok.
Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang komunitas WCT ini bisa dilihat di akun sosial media, Youtube, Instagram dan Facebook “Wanitacerdastangguh”.
“Komunitas WCT didirikan dua tahun lalu dengan tujuan untuk mengakomodir para pelaku usaha kerajinan tangan dan pengusaha yang berada dimanapun khususnya di Kota Depok agar terbantu dalam mengembangkan usahanya baik dari segi produksi maupun pemasaran,” ujar Ketua WCT, Dian Mulyaningsih CFP, kepada Radar Depok.
Dian menjelaskan, Komunitas WCT ini memiliki struktur organisasi yang tersusun rapi mulai dari ketua, wakil ketua serta Pembina.  WCT kini memiliki 150 member dengan latar belakang yang beragam usaha. Komunitas ini juga menjadi salah satu wadah untuk merangkul sesama wanita tangguh mulai sebagai ibu, istri, perempuan single, single mom, dan perempuan hebat lainnya yang ingin bangkit dari keterpurukan. Dari terpuruk menjadi semangat dan sukses dunia akhirat, maka dari itu diambilah nama WCT.
“Kami juga memiliki kegiatan sosial di komunitas ini dan juga saling bersinergi untuk pelatihan-pelatihan guna memajukan usaha yang dimiliki super mom di WCT,” ungkapnya.
Adapun beragam usaha yang tergabung di WCT yaitu Eny yang memiliki usaha produksi aneka sabun, Asha yang memiliki usaha gula semut tangkal kawung, Fitri yang memiliki usaha madu cantik dan masker herbal. Lalu ada Dian yang memiliki usaha aneka cookies dan kuliner, Elen yang memiliki usaha fashion, Nivi yang memiliki usaha Food n Drink Lemon Sereh dan Macroni Schotel.
Juga ada Dyah yang memiliki usaha Bakrey home made,  Yuli Amir yang memiliki usaha Haramain Scented Wax, OneDa yang memiliki usaha pempek dan cilok kuah pedas, Dapur Umeth yang memiliki usaha Abon Ayam Premium.
Tak ketinggalan Numani yang memiliki usaha Mie ayam bakso pangsit , kacang bawang dan Emping melinjo. Anty yang memiliki usaha Sambal Roa dan Jahe Merah Propolis Habbat. LEGIAN juice dan jamu kunyit asem, jahe merah dan bir pletok. Maryanah yang memiliki usaha keripik singkong sebit. Nenden yang memiliki usaha Alfarisi happy snack. Ary yang memiliki usaha Dodoyan peyek. Eka yang memiliki usaha Minyak Kemiri.
Hingga ada Yuli Sri Wulan yang memiliki usaha Aneka kue dan masakan. Siti khotijah yang memiliki usaha minuman dan sirup KemeCer. Elya Almazs yang memiliki usaha Bebek Pedas, Pecel Ayam dan lainnya. Rahayu yang memiliki usaha Shafira collection. Anty ummu Aisya yang memiliki usaha Dapur Frozen dan snack. Miya, Disabilitas Kreatif Indonesia yang memiliki usaha Miyass Syirup Tanpa pemanis buatan.(rd/mg5)
Jurnalis : Desduary
Editor : Febrina