Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Satelit Depok KSC RW10 Serua Bantu Warga Isolasi Mandiri

KSC RW10 Serua Bantu Warga Isolasi Mandiri

0
KSC RW10 Serua Bantu Warga Isolasi Mandiri
SALURKAN BANTUAN : Pengurus KSC Perumahan Emerald Permata Mansion, RW10, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, secara simbolis menyalurkan bantuan untuk warga isolasi mandiri. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SERUA – Pengurus Kampung Siaga Covid-19 (KSC) Perumahan Emerald Permata Mansion , RW10, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, terus menyalurkan bantuan kepada warga mereka yang sedang dilanda wabah Covid-19, khususnya yang sedang melaksanakan  isolasi mandiri di rumah.

Koordinator KSC RW10 Serua, Mario Huseino mengatakan, kali ini mereka membagikan belasan bahan pangan untuk delapan orang warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

Belasaan bahan pangan tersebut dijadikan satu paket sembako  berupa 5kg beras, mi instan 1 dus, minyak goreng dua liter, telur 2kg, susu beruang 10 kaleng, C1000 10 botol, sarden 2 kaleng, kornet 1 kaleng, wafer dan biskuit, serta saus dan kecap. “Satu paket sembako untuk satu orang warga,” kata Mario, Minggu (7/2).

Dia mengungkapkan,  kegiatan pembagian bantuan ini dilakukan dalam rangka mendukung proses isolasi mandiri, agar tidak perlu khawatir akan kebutuhan pokoknya. “Kami ingin membantu warga sesama kami di sini, karena selama isolasi mandiri, otomatis mereka tidak bisa bekerja. Makanya kami berupaya membantu, minimal dari segi kebutuhan pangan mereka sehari-hari selama melakukan isoslasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, ujar dia, bantuan yang diberikan tidak hanya terpaku pada aspek pangan saja. Tetapi juga mereka siap membantu kebutuhan lainya, seperti isi ulang gas elpiji dan pembayaran token listrik warga.

“Insya Allah bantuan disalurkan setiap minggu, sampai mereka dinyatakan sembuh. Bukan hanya pangan saja, listrik, gas, dan penyemprotan disinfektan juga kami lakukan untuk mereka,” bebernya.

Dia menambahkan, bantuan ini bisa disalurkan berkat partisipasi masyarakat di komplek tersebut. Mereka melakukan urunan berupa uang maupun sembako. “Kami tidak banyak nyetok sembako, paling belanja sesuai kebutuhan warga yang isolasi, karena takut sembakonya rusak atau digigit tikus, jadinya kami menyimpan uang di kas KSC RW10. Hal ini juga untuk mempersiapkan kalau – kalau ada tambahan warga isolasi,” terangnya.

Tak lupa, dia juga menyampaikan apresiasi kepada warga yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan KSC ini, dia berharap dengan adanya bantuan ini warga yang sedang isolasi bisa lebih semangat untuk sembuh. “Terimakasih kepada warga yang sudah berpartisipasi membantu tetangganya, semoga amal baiknya dibalas lebih besar lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua KSC Kelurahan Serua, Muhamad Azwar mengapresiasi kegiatan KSC RW10 Perumahan Emerald Permata Mansion ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam menangank wabah Covid-19 ini. “Ini bentuk inisiatif dan Partisi warga di sana dalam menangani pandemi ini,” ucapnya.

Meskipun baru terbentuk satu minggu, ucap Azwar, pergerakan pengurus KSC RW10 Emerald Permata Mansion ini sangat masif dan cepat dalam membantu warga isolasi dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

“Baru seminggu terbentuk, tapi untuk utusan bsntuan wsrga di sana sudah melakukan jauh-jauh hari, hanya saja masih sekala kecil di tingkat RT, sekarang sudah seluruh RT berpartisipasi,” bebrnya.

Ia berharap, seluruh KSC tingkat RW di Kelurahan Serua dapat melakukan hal yang sama dalam membantu wargnaya yang sedang isolasi. “Semoga semangat membantu sesama ini bisa ditiru semua elemen masyarakat,” pungkasnya. (rd/dra) 

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro