Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Satelit Depok KTJ RW3 Depok Jaya Dibentuk

KTJ RW3 Depok Jaya Dibentuk

0
KTJ RW3 Depok Jaya Dibentuk
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK DIBENTUK : Pengurus Kampung Tangguh Jaya RW3 Depok Jaya.
kampung tangguh jaya di kelurahan depok jaya terbentuk
DIBENTUK : Pengurus Kampung Tangguh Jaya RW3 Depok Jaya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK JAYA – RW3, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, terpilih menjadi RW pertama di Depok Jaya, yang menjalankan program Kampung Tangguh Jaya (KTJ), yang dicanangkan Polda Metro Jaya.

“Ini pelantikan pertama di Depok Jaya. Dan oleh Pak Lurah, diharapkan menjadi contoh bagi RW lain di Kelurahan Depok Jaya,” kata Ketua RW3 Depok Jaya, Nuryadin, Selasa (2/2).

Kapolsek Pancoranmas, Kompol Tri Hariadi mengatakan, keberadaan KTJ di RW3 ini melengkapi Kampung Siaga yang sudah lebih dulu ada. Didasari pada masa pandemi yang sudah cukup jauh dan cukup lama, serta penyebarannya juga sangat massif dan masih meningkat, sehingga dibuat lah program ini.

“Hasil dari analisa dan evaluasi yang dilakukan kepolisian,terjadi penurunan di masyarakat baik secara psikis, ekonomi, sosial budaya yang menggangu kehidupan kita semua. Karena itu Kapolda Metro Jaya mengajak untuk memotivasi dan menstimulan kembali masyarakat. TNI/Polri tidak dapat bekerja sendiri, berharap ada kegiatan kolaboratif dengan pemerintah kota, masyarakat dan lingkungan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, di wilayah Pancoranmas dan Cipayung, sudah ada lima Kampung Tangguh Jaya yang terbentuk, termasuk RW03 Kelurahan Depok Jaya. “Alhamdulillah semoga program ini bisa membantu masyarakat di tengah pandemi ini,”bebernya.

Sementara itu, Lurah Depok Jaya, Herman, menyambut baik adanya program Kampung Tangguh Jaya. Dia berharap program tersebut bisa mendukung dan bersinergi dengan Kampung Siaga yang sudah lebih dahlu dibentuk. “Saya sangat menyambut baik adanya program Kampung Tangguh Jaya dan berharap semua elemen masyarakat bisa bersama-sama bekerja keras bersinergi dengan Kampung Siaga untuk memberantas Covid-19 ini,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro