Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Metropolis Lagi, Kapolrestro Depok Sebar 10.000 Masker di Pasar

Lagi, Kapolrestro Depok Sebar 10.000 Masker di Pasar

0
Lagi, Kapolrestro Depok Sebar 10.000 Masker di Pasar
ISTIMEWA BAGI MASKER: Kapolres Depok, Kombes Imran Edwin Siregar saat membagikan masker kepada masyarakat di tempat umum, Kamis (4/2).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Polres Metro (Polrestro) Depok kembali membagikan masker kepada masyarakat. Kali ini sasarannya adalah pasar-pasar tradisional yang ada di Depok. Tak tanggung-tanggung, dalam sehari aksi yang dipimpin langsung Kapolrestro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar ini menyebar 10.000 masker.

Kapolresto Depok, Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, kegiatan pembagian masker ke pasar-pasar tradisional dimulai sejak pukul 08:00 WIB. Ada sepuluh pasar yang dikunjungi Polres Metro Depok hari ini (Kemarin). Antara lain Pasar Agung, Pasar Musi Sukmajaya, Pasar Kemiri Muka, Dmall Beji, Pasar Pucung, Alun-alun GDC, Pasar Depok Jaya, Pasar Dewi Sartika, Pasar Cisalak, dan Pasar Pal.

“Kami membagikan sekitar 300 masker di masing-masing pasar. Bagi para pengunjung ataupun para pedagang yang ada,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Kamis (4/2).

Lebih lanjut, total pasar tradisional dan tempat keramaian yang dijadikan sasaran sebenarnya ada 26 titik. Namun, titik tersebut dikunjungi oleh masing-masing Polsek jajaran Polres Metro Depok. Antara lain, Polsek Beji, Polsek Cimanggis, Polsek Sukmajaya, Polsek Pancoran Mas, Polsek Limo, Polsek Sawangan, Polsek Bojonggede.

“Kalau untuk jumlah total masker yang dibagikan ada 10.000 masker. Tiap pasar jumlahnya berbeda, mulai dari 300 sampai 600 masker yang diberikan,” jelasnya.

Selain itu, disamping kegiatan pembagian masker. Para petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di tempat umum untuk selalu menerapkan 5 M protokol kesehatan. Diantaranya, mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kami berharap, masyarakat bisa lebih tertib menerapkan 5M. Makanya tiada henti-hetinya kami beri himbauan kepada masyarakat semua,” pungkasnya.(dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar