Beranda Utama Makin Depok : Perayaan Imlek Sebaiknya dari Rumah

Makin Depok : Perayaan Imlek Sebaiknya dari Rumah

0
Makin Depok : Perayaan Imlek Sebaiknya dari Rumah
ILUSTRASI : Umat Khongucu saat memanjatkan doa saat perayaan Imlek sebelum adanya pandemi, di Vihara Gayatri, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Majelis Agama Khongucu Indonesia (Makin) Kota Depok menyerukan kepada seluruh kepada seluruh umat Khonghucu dan masyarakat umumnya untuk merayakan Imlek 2572 Kongzili dengan sederhana yang dilakukan di rumah.

Ketua Makin Kota Depok, Eka Wijaya menegaskan, Imlek bisa dirayakan sederhana dengan memperbanyak doa, sembahyang ataupun bakti sosial.

Itu sesuai dengan yang disampaikan Ketua Umum Dewan Rohaniwan/Pengurus Pusat MATAKIN Xs. Budi S. Tanuwibowo, dalam siaran tertulisnya pada Minggu (7/2).

“Segala kegiatan silaturahmi, sembayang, kegiatan sosial, dan lainnya untuk di lakukan dari rumah,” tegas Eka kepada Radar Depok, Senin (8/2)

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh umat agar uang untuk beli pakaian, makanan, atau apapun, untuk lebih dialokasikan dengan berbagi terhadap sesama yang tidak mampu, karena terdampak pandemi virus Korona (Covid-19). (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya