Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Metropolis Mal Sambut Imlek di Tengah Pandemi

Mal Sambut Imlek di Tengah Pandemi

0
Mal Sambut Imlek di Tengah Pandemi
ARNET/RADARDEPOK SAMBUT IMLEK : Petugas kebersihan Pusat Perbelanjaan Margo City Mall saat membersihkan lantai tepat di depan dekorasi Tahun Baru Cina alias Imlek di lantai dasar Margo, Kamis (04/02)

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tak lama lagi warga Tionghoa di Kota Depok akan merayakan Imlek, tepatnya 12 Februari mendatang. Demi memeriahkan perayaan tersebut, sejumlah pusat perbelanjaan menghias diri. Ada juga mal yang sengaja akan menampilkan Barongsai agar dapat menghibur pengunjung.

Marcomm Manager Margo City Mal, Reza Ardiananda mengatakan, tahun baru China kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena, semuanya berada di tengah pandemi Covid-19.  “Dengan semangat dan spirit yang sama maka pada 12 Februari 2021 Margo City mempersembahkan Fell The Spirit of Chinese New Year at Margocity,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Kamis (4/2).

Lebih lanjut, pada kali ini barongsai hadir dengan cara yang berbeda. Jadi apabila masyarakat berkunjung ke Margo City, suasana tahun barunya bisa terasa dari deretan dekoras barongsai dan elemen shio kerbau  yang menghiasi tiap lantai mal. Dekorasinya pun dipadukan dengan lampu oriental warna warni dan bunga Meihua yang menambah padu nuansa Imlek.

“Nantinya para pengunjung bisa berfoto ria di dekorasi barongsai, untuk mengabadikan moment imlek di tahun ini. Dan tentunya tetap selalu menjaga dan mentaati protokol kesehatan yang ada,” lanjut Reza.

Menurutnya, berdasarkan kalender China, tahun 2021 merupakan Tahun Kerbau. Yang bisa diartikan dengan sifat setia, disiplin, terorganisir, memiliki ketabahan serta keteguhan hati. Elemen logam yang memiliki jiwa keteguhan hati dan bekerja keras untuk mencapai cita-cita dan tujuan.

“Sifat ini diharapkan mampu membawa semangat untuk tahun yang berbeda pada kali ini. Serta keberuntungan dan kesejahteraan sepanjang tahun 2021. Dan semoga pandemi ini bisa cepat berlalu, sehingga kami semua bisa kembali menyakskan penampilan barongsai di Margo City,” harapnya.

Dia juga menambahkan, bagi para margocitizen member, tersedia angpau dari Margo City Lucky Yes, dengan cukup melakukan transaksi minimal Rp1 juta, khusus periode 12 sampai 14 Februari 2021.

Sementara itu, Marcomm Manager Detos Mall, Ferry Nurdin mengatakan, dalam menyambut tahun baru Imlek pihaknya mengadakan beberapa rangkaian kegiatan. Antara lain, pameran buku bersama TMBookstore, pameran ikan cupang, musik akustik bersama Institut Musik Jalanan (IMJ), hingga sales program Asian Delight.

“Selain mengadakan beberapa kegiatan, kami juga mendekor Mall bagi para pengunjung agar lebih bernuansa Imlek. Tema tahun ini adalah spring blossoms. Dan dekorasi sudah terpasang sejak minggu ketiga Januari,” tuturnya kepada Harian Radar Depok.

Lebih lanjut, musik akustik akan berlangsung setiap Rabu, Sabtu, dan Minggu. Dan tentunya, tetap memerhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang ada. “Kami sama-sama berharap, agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu di tahun baru Imlek ini,” tutupnya.(dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar