KWT jahe manis fasos fasum
BUDIDAYA : Komunitas Wanita Tani Jatimulya Hebat Mandiri Istimewa (Jahe Manis) bekerjasama dengan PKK dan didukung aparatur kelurahan akan secepatnya memberdayakan sayuran di RT1/4 Jatimulya, Kamis (25/2) . FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, JATIMULYA – Komunitas Wanita Tani (KWT) Jatimulya Hebat Mandiri Istimewa (Jahe Manis) bekerjasama dengan PKK dan didukung aparatur kelurahan memanfaatkan lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos dan fasum) untuk pemberdayaan sayuran di lahan seluar 30 meter di RT1/4 Jatimulya.

Lurah Jatimulya, Epi Ardini mengatakan, pemanfaatan lahan tersebut untuk memacu semangat dan meningkatkan ketrampilan ibu-ibu di wilayah binaan. Tidak ketinggalan, juga memberikan apresiasi kepada bapak-bapak yang turut membantu membuat kebun menjadi lebih asri.

“Yang ditanam antara lain sawi, kangkung, bayam dan pokcoy,” katanya kepada Radar Depok, Kamis (25/02).

Ia menambahkan, benih-benih tersebut didapat dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok.

“Kami memanfaatkan lahan fasos fasum perumahan, yang nantinya akan dikelola untuk menjadi kebun. Saat ini sedang proses penggemburan tanah untuk media tanam,” ungkapnya.

Dirinya juga menginginkan, agar kedepannya masyarakat dapat menanam berbagai tanaman di halaman rumahnya masing-masing.

“Karena ini memiliki banyak manfaat, mudah pewarawatannya, tidak perlu lahan yang luas, dan hasilnya dapat dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya