Beranda Metropolis Menelisik Giat Syiar Club Motor Mengaji (2) : Gelorakan Dakwah dan Kajian Anak Muda

Menelisik Giat Syiar Club Motor Mengaji (2) : Gelorakan Dakwah dan Kajian Anak Muda

0
Menelisik Giat Syiar Club Motor Mengaji (2) : Gelorakan Dakwah dan Kajian Anak Muda
IST DAKWAH: Club Motor Mengaji Berswafoto Usai Kegiatan Kajian Dakwah
boks 2
DAKWAH : Club Motor Mengaji Berswafoto Usai Kegiatan Kajian Dakwah. IST

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Langkahnya dalam menyiarkan agama Islam dengan mencintai Al-Quran, mempelajari, mentadabburi, hingga menghafalnya kini mereka tularkan kepada sesama.

Laporan : Daffa Andarifka Syaifullah

Seiring waktu berjalan, mulai melakukan beragam aksi nyata untuk mengajak anak muda dalam kebaikan. Anggota mereka pun bertambah dari yang tadinya dapat dihitung jari, menjadi meruah hingga 80 orang se-Jabodetabek.

Menyampaikan ilmu tidak selalu harus dari orang-orang lulusan pesantren atau lulusan kampus Timur Tengah maupun sekolah agama, hal tersebut mereka contohkan dengan tindakan. Misalkan saja program Ngaos (Ngaji On The Street) untuk para anggota CMM. “Jadi mengajarkan sedikit apa yang kami bisa tentang Al-Quran,” jelas Zaid.

Disamping Ngaos, ada mengajar ngaji untuk anak jalanan yang hidup dan bekerja ditengah hiruk pikuk nya jalanan sekitaran Kota Depok.

“Pelan-pelan diajarkan cara membaca Quran yang baik dan benar. Namanya juga ikhtiar dalam kebaikan,” bebernya.

Segudang kegiatan lainnya yang bermanfaat digelar, tujuannya bukan untuk internal CMM saja, tetapi juga bagi mereka yang haus akan ilmu dan rindu akan kajian-kajian agama. Tentunya mengangkat tema khas anak muda.

Mulai dari judul, Kajian Berkumpul karena Cinta atau Riya, Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Viral di Langit, Pemuda Kebelet Insaf, Kajian Islam Remaja, dan masih banyak agenda lainnya yang mengundang pemateri-pemateri asik.

“Kajian-kajian itu ada yang mengadakan sendiri dan collab. Intinya bagaimana kita sebagai remaja menjadi lebih dekat dengan agama Islam, dan mau berubah ke arah yang diridhai Allah,” terangnya.

Mereka juga tak sekaku yang dibayangkan. Kongkow atau nongkrong asik menjadi pilihan diselingi mengaji dan materi hijrah. Salah satunya Ngobrol Asyik Sambil Minum Kopi (Ngopi) dengan tema Hijrah itu Asyik. Diselenggarakan pada September 2018.

Menyiarkan ilmu dan dakwah bukan hanya satu-satunya kegiatan CMM lakukan. Mereka tak lupa bahwa masih banyak masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu, berbagai kegiatan sosial berbagi makanan menjadi gagasan lainnya. (bersambung)

 

Editor : Fahmi Akbar