Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Satelit Depok Mengikuti Aksi Satpol PP Bojongsari Patroli : Cabut Umbul-umbul Pelanggar Perda

Mengikuti Aksi Satpol PP Bojongsari Patroli : Cabut Umbul-umbul Pelanggar Perda

0
Mengikuti Aksi Satpol PP Bojongsari Patroli : Cabut Umbul-umbul Pelanggar Perda
TERTIBKAN UMBUL-UMBUL : Petugas Satpol PP Kecamatan Bojongsari sedang mencabut umbul-umbul iklan rokok. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Penertiban terhadap setiap unsur pelanggaran peraturan daerah (Perda) di wilayahnya. Hal itu dilakukan agar seluruh unsur masyarkat mematuhi Perda yang sudah dibuat Pemeritnah Kota Depok.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Pagi itu, sekira puku 08:30 WIB, satu regu anggota Satpol PP Kecamatan Bojongsari menaiki mobil patroli yang sudah dipanaskan selama 20 menit, untuk mengantar mereka berpatroli menertibkan Perda di segala penjuru wilayah Kecamatan Bojongsari.

Rute perjalanan mereka diawali menyisir Jalan Raya Ciputat-Bogor, arah ke Pasar Parung. Setelah berjalan dengan kecepatan kurang lebih 40 km/jam dan menempuh perjalanan selama 10 menit, mobil patroli itu tiba-tiba saja berhenti, tepatnya di samping pintu masuk perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI), Kelurahan Duren Mekar.

Personel Pol PP Bojongsari, turun dengan cara melompat dari mobil patroli bak terbuka itu. tanpa basa basi, mereka langsung mencopot sebuah umbul-umbul yang tertancap di depan tembok beton. Umbul-umbul itu bertuliskan merek sebuah rokok berwarna biru laut. Kurang lebih ada lima buah umbul-umbul yang tertancap.

Petugas Satpol PP Bojongsari tampak begitu kewalahan mencaput umbul – umbul itu. sebab, bambu yang dijadikan media penyanggah umbul-umbul ditancapkan sedalam setengah meter ke dalam tanah oleh pemasang. Keras banget, sampe harus tiga orang turun tangan nyabutnya,” kesal Dedy, Ketua Regu Satpol PP Kecamatan Bojongsari.

Pencabutan umbul-umbul itu dilakukan karena dianggap sudah melanggar Perda Kota Depok, mengenai larangan iklan rokok. “Di Depok tak boleh ada iklan rokok,”tuturnya.

Dalam penertiban itu, mereka mengamankan lima buah umbul-umbul dan membawanya ke kantor untuk dijadikan barang bukti. Kami mau bawa ke kantor buat jadi barang bukti,”bebernya sembari memasukan umbul-umbul ke kolong bangku mobil patroli.

Setelah selesai memasukkan barang sitaan itu ke mobil, pihaknya lalu ikut masuk ke dalam mobil untuk melanjutkan patroli mereka. “Kami mau lanjut patroli, habis ini mau ke wilayah Kelurahan Curug,” tukasnya. (*)

Editor : Junior Williandro