Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Satelit Depok Mengisi Waktu Luang di Sela PJJ : Firyal Fachriza Buat Browkat Lezat

Mengisi Waktu Luang di Sela PJJ : Firyal Fachriza Buat Browkat Lezat

0
Mengisi Waktu Luang di Sela PJJ : Firyal Fachriza Buat Browkat Lezat
KREATIF : Friyal sedang membuat browkat pesanan konsumen. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
pembuat browkat
KREATIF : Firyal sedang membuat browkat pesanan konsumen. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

Pelaksanaan kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang berkepanjangan, seorang guru di Bojongsari membuat kue untuk mengusir kejenuhan. 

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOKCOM – Rintik gerimis membasahi wilayah Kelurahan Bojongsari Lama, Kecamatan Bojongsari, ketia Firyal Fachrizal menutup layar laptopnya, seusai melakukan kegiatan belajar mengajar daring dengan siswanya. 

Wanita berparas cantik yang merupakan guru taman kanak – kanak (TK) di Sekolah Cakra Buana ini sedangooo bersiap – siap untuk membuat kue di dapur. 

Firyal mengatakan, selain menjadi guru, akhir- akhir ini dia juga sedang menekuni usaha sampingan membuat kue brownis. 

“Aku lagi bikin makanan brownis alpukat yang biasa disebut browkat,” katanya dengan nada yang lembut. 

Dia menuturkan, usaha browkatnya ini bermula dari ketidak sengajaanya membuat kue. Awalnya dia membuat kue browkat ini untuk sekedar cemilan. Ketika kue buatanya ini dibagikan ke teman – temanya, mereka mrnyukainya dan menyarankan Firyal untuk menjual kue buatanya ini. 

“Awalnya iseng bimin cemilan brownis, karena suka sama alpukat saya tambahin aja alpukat sama coklat leleh ke brwonisnya, karena pas jadi kue nya banyak, ku bagi ke teman, katanya enak banget,” ucap wanita yang akarab disapa Ms. Riza oleh siswanya ini. 

Sejak saat itu hingga kini, pesanan browkat buatanya terus mengalir. Banyak yang membeli untuk dikonsumsi sendiri atau untuk dijual kembali ke konsumen. 

“Awalnya yang mesen cuma 10 pcs, sekarang sudah 50 pcs per pesanan, karena saya masih menjual sistem preorder,” bebernya. 

Yang menjadi keunggulan browkat  ini, ucapnya, selain harganya yang terjangkau, bahan bakunya merupakan bahan premium yang pasti enak dan menyehatkan. 

“Untuk satu pcs ukuran 300 ml, aku jual Rp15 ribu, tapi kalau beli dua atau lebih harganya aku murahin plus aku kasih bonus satu pcs puding sutra yang gak kalah enaknya,” terangnya. 

Dia mengungkapkan, kegiatan produksi dilakukanya secara mandiri di rumahnya di RT03/03 Kelurahan Bojongsari Lama. Berkat usaha barunya ini, dia bisa menambah perekoniannya serta bisa membunuh rasa jenuh selama PJJ. 

“Sambil ngusir kejenuhan bisa nambah pemasukan juga,” ucapnya. 

Dia menambahkan, untuk pemesanan bisa dilakukan melalui media sosial (medsos) Instagram dengan akun @pip_fa.

“Kalau mau info lengkap dan pemesanan kepoin yah IG nya @pip_fa,” pungkasnya. (*) 

 

Editor : Pebri Mulya