Beranda Pendidikan MKKS SMK Kota Depok Tetapkan Program 2021

MKKS SMK Kota Depok Tetapkan Program 2021

0
MKKS SMK Kota Depok Tetapkan Program 2021
RAPAT KERJA:  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Depok, menggelar Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung pada 23-24 Februari 2021. Salah satu yang dibahas dalam raker tersebut yaitu menetapkan program MKKS Tahun 2021. FOTO: MKKS SMK FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Depok menggelar rapat kerja (Raker), yang berlangsung pada 23-24 Februari 2021, yang berlangsung di Pelangi Hotel Sentul Bogor. Salah satu pembahasan dalam raker tersebut, yaitu menetapkan program MKKS Tahun 2021.

Ketua MKKS SMK Kota Depok, MH. Syafruddin Qomar menuturkan, raker kali ini mengambil tema Membangun Sinergitas Tatalaksana Program Kerja MKKS SMK Kota Depok Tahun 2021. Pembahasan raker di antaranya menetapkan program kerja MKKS Tahun 2021.

“Untuk menetapkan program kerja 2021 disusun, dan dibahas oleh masing-masing bidang yang ada di struktur kepengurusan. Yaitu delapan bidang melalui sidang komisi,” ungkap Syafruddin kepada Radar Depok, Selasa (23/2).

Selain itu lanjut Syafruddin, hasil sidang komisi disampaikan pada sidang pleno. Kemudian disahkan oleh pimpinan sidang. Itulah acuan program selama satu tahun yang akan dilaksanakan pengurus MKKS.

“Peserta raker sebanyak 42 orang, semuanya pengurus MKKS. Raker dibuka oleh Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah II Disdik Jabar, pak H. I Made Supriatna,” tutur Syafruddin.

MKKS SMK Kota Depok menargetkan terlaksananya semua program yang direncanakan sesuai masing-masing bidang. Pada kesempatan tersebut, KCD Wilayah II Disdik Jabar juga menyampaikan beberapa poin, di antaranya mengapresiasi atas terselenggaranya raker, dan kekompakan pengurus serta terjalinnya kerjasama antara MKKS dan KCD.

“Disampaikan juga akan ada birokrasi yang dipangkas jalur pengurusannya, artinya dipermudah prosesnya yaitu pengurusan izin memimpin. Kemudian, melakukan kegiatan sesuai prosedur, termasuk kegiatan ujian sekolah dan uki kompetensi keahlian, mengacu pada surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar. Dan terakhir tetap melakukan protokol kesehatan,” ucap Syafruddin.

Syafruddin pun berpesan kepada seluruh Kepala SMK Kota Depok, tetap semangat dan optimis dalam melaksanakan kegiatan di sekolah, walaupun sedang berada pada masa-masa sulit pandemi. Lakukan kegiatan sesuai aturan yang berlaku, baik yang ditetapkan oleh MKKS maupun Dinas Pendidikan.

“Persiapkan sebaik-baiknya untuk menyukseskan kegiatan ujian sekolah, dan uji kompetensi. Tetap jalin kekompakan dengan semua sekolah melalui wadah MKKS,” pungkasnya. (rd/gun)

 

Jurnalis: M. Agung HR