Beranda Metropolis MRC Semprot Disinfektan Kantor Radar Depok

MRC Semprot Disinfektan Kantor Radar Depok

0
MRC Semprot Disinfektan Kantor Radar Depok
PUTRI/RADAR DEPOK SEMBUR : MRC Kota Depok menyemprot disinfektan Kantor Harian Radar Depok guna mengantisipasi merebaknya Virus Korona, Rabu (3/2).
radar depok disemprot
SEMBUR : MRC Kota Depok menyemprot disinfektan Kantor Harian Radar Depok guna mengantisipasi merebaknya Virus Korona, Rabu (3/2). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komunitas Mitra Reskrim Community (MRC) kembali mengadakan giat yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Salah satunya dengan menyemprot disinfektan di Kantor Radar Depok, Jalan Boulevard GDC, Kota Depok, Rabu (3/2).

KaSPKT Polsek Pancoranmas, Ipda Sarwo Edi STB mengatakan, MRC sendiri lahir dari beberapa motivator yang memiliki empati terhadap tugas Polri. Karena lambatnya proses kesadaran hukum yang ada di masyarakat dan menurunnya rasa cinta terhadap kebangsaan, maka dibentuklah sebuah komunitas ini.

“Tujuan kami adalah menjadi media komunikasi antara masyarakat dan kepolisian, dengan menggelorakan sadar hokum dan cinta negeri. Radar Depok sebagai mitra kami makanya kami ikut serta menaggulangi virus Korona dengan menyemprot disinfektan,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Rabu (3/2).

Lebih lanjut, dia menjelaskan keanggotaan komunitas MRC terdiri dari beberapa anggota kepolisian dan elemen organisasi masyarakat (ormas). Antara lain tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lapisan masyarakat lainnya. Saat ini MRC berada di bawah naungan Yayasan Mitra Bhayangkara Paripurna, di bawah binaan Akbp. Bestari H Harahap, Kompol Prasetyo, Imam Tadjudi, dan dirinya.

“Sejauh ini, anggota MRC ada lebih dari 100 orang, di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan Jawa Barat. Lebih banyak di Depok,” jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di masa pandemi Covid-19, ada banyak kegiatan yang dilakukan MRC. Antara lain mengadakan bakti sosial (baksos) keliling di masjid setiap Jumat di wilayah hukum Polresta Depok. “Kemudian kunjungan ke beberapa panti yatim/piatu. Ya, berupa kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lah bagi sesama. Dan penyemprotan sendiri tidak dipungut biaya,” sambungnya.

Dalam kegiatannya, MRC juga selalu membuat konten yang di upload di chanel Youtube MRC sebagai bahan edukasi untuk masyarakat dalam menyampaikan misinya. “Yang kami upload merupakan edukasi bagi masyarakat, dalam menyampaikan misi kami yaitu cinta negeri dan sadar hukum,” sambungnya.

Dia berharap, MRC bisa berguna bagi masyarakat dan membantu menyelesaikan dan menghadapi masalah di masa seperti ini. “Terlebih lagi menghadapi persoalan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.(rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa 

Editor : Fahmi Akbar