Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Satelit Depok Pangkalanjati Siapkan Posko Penanganan Covid-19

Pangkalanjati Siapkan Posko Penanganan Covid-19

0
Pangkalanjati Siapkan Posko Penanganan Covid-19
PUTUS MATA RANTAI : Posko Penanganan Covid-19 Kelurahan Pangkalanjati disiapkan untuk mengakomodir setiap laporan terkait Virus Korona. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATI – Saat ini Kota Depok sudah masuk ke zona orange. Tapi bukan waktunya untuk hura-hura, mesti tatap mematuhi protokol. Di Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere misalnya. Saat ini sudah membuat Posko Penanganan Covid-19 dan PPKM Skala Mikro. Pembentukan posko tersebut berkat inisiasi tiga pilar dan stakeholder setempat.

Kepada Harian Radar Depok, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji menyebut, saat ini memang Virus Korona (Covid-19) sudah bisa dikendalikan. Apalagi, warga juga sudah sadar dengan pemakaian masker. Hanya saja, di Kelurahan Pangkalanjati masih tinggi penularan virusnya. Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok. Per Selasa (16/2), kasus total ada 212 warga terpapar dan 31 meningggal.

Kendati demikian, lanjut lurah, pihaknya sudah menyiapkan Posko Penanganan Covid-19 dan PPKM Skala Mikro yang berpusat di kelurahan. Nantinya, posko ini akan mengakomodir setiap laporan yang masuk dari tiap RT dan RW yang kaitannya dengan virus Korona. “Kami ingin terus menjaga warga agar tetap tidak banyak yang terpapar,” jelas lurah di kelurahan, Rabu (17/2).

Posko juga, sambungnya, akan menampung semua kebutuhan warga yang sedang terpapar. Misalnya, kebutuhan sehari-hari selama isolasi. Dalam menjalankan Posko Penanganan Covid-19, pihaknya juga dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM dan stakeholder lainnya. “Kami juga rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke ruang publik dan rumah warga yang terpapar,” jelasnya.

Dia berharap, warga yang dinyatakan Covid-19 bisa langsung lapor. Hal ini dilakukan agar dapat melakukan pelacakan. Dan tentunya bisa menahan penyebaran. Pihaknya juga berterimakasih kepada stakeholder yang sejauh ini sudah berperan aktif memutus penyebaran virus. Salah satunya dengan adanya razia masker. “Belum lama juga pihak Polsek Limo mengadakan rapid antigen secara gratis. Ini sangat membatu sekali,” tandasnya. (rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Junior Williandro