Senin, Maret 8, 2021
Beranda Utama Pembalap Cilodong Depok Turun di Moto2

Pembalap Cilodong Depok Turun di Moto2

0
Pembalap Cilodong Depok Turun di Moto2
Dimas Ekky Pratama, Pembalap Asal Depok

RADARDEPOK.COM – Nasib Dimas Ekky Pratama bersama Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) akhirnya terjawab. Pembalap asal Kecamatan CIlodong Kota Depok ini resmi direkrut MRTI untuk berlaga di Moto2, yakni FIM CEV Moto2 musim 2021. Bahkan Dimas dan MRTI sudah melakukan perjanjian hitam di atas putih, dimana dia akan dijanjikan sebagai pembalap utama.

“Alhamdulillah, saya sudah menandatangani surat kontrak untuk mengikuti balap FIM CEV musim 2021 bersama MRTI,” ucap Dimas melalui keterangan resminya.

Dengan prosesi penandatanganan surat kontrak tersebut, resmi sudah keberadaan pembalap Indonesia yakni Dimas kembali berkiprah kancah balap internasional. “Mohon dukungannya untuk semua masyarakat Indonesia selalu mendoakan saya yang terbaik di balap musim ini,” lanjut Dimas.

Dapat dikatakan skuad tim MRTI untuk berlaga di kelas FIM CEV Moto2 musim ini sudah lengkap dengan resminya Dimas di sana. Sekaligus menjawab kegundahan publik akan nasib pria berusia 28 tahun itu di MRTI.

Dimas akan turun di balapan Eropa berduet dengan Piotr Biesiekirski yang telah terlebih dulu mengikat perjanjian. Biesiekirski, berusia 19 tahun, akan mengendarai Kalex dalam ajang bagi para talenta muda menuju balap motor bergengsi di dunia MotoGP.

Melalui akun resmi Instagram @mandalikaracingteam, disebutkan bahwa Dimas Ekky resmi akan membela Mandalika Racing Team Indonesia ( MRTI) di ajang tersebut.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim bro Dimas dan pak Direktur Mandalika Racing Team Indonesia bro Kemal melakukan tanda tangan kontrak untuk mengikuti balapan FIM CEV Moto2 demi masa depan pembalap Indonesia,” ujar Ketua MRTI Rapsel Ali, dalam keterangannya.

Sebelumnya, banyak yang berharap Dimas Ekky dapat turun di ajang balap kejuaraan dunia MotoGP di kelas Moto2.

Kemalsyah Nasution, Team Principal Pertamina Mandalika SAG Racing Team, mengatakan, Dimas Ekky rencananya hanya akan satu musim di kejuaraan tersebut. Jika performanya bagus, Dimas akan naik ke Moto2. “Lalu, untuk di CEV Moto2, kita cari lagi pebalap Indonesia. Jadi, memang sudah mulai kita pikirkan jenjangnya,” ujar Kemal,

Mandalika Racing Team Indonesia memang berencana untuk membuat penjenjangan pebalap muda Indonesia untuk disalurkan ke kejuaraan balap internasional.(rd)

Editor : Fahmi Akbar