Beranda Utama Pemerintah Diminta Mewajibkan Masyarakat Membawa Handsanitizer

Pemerintah Diminta Mewajibkan Masyarakat Membawa Handsanitizer

0
Pemerintah Diminta Mewajibkan Masyarakat Membawa Handsanitizer
ILUSTRASI

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Pemerintah direkomendasikan oleh Anggota Ombudsman RI bidang Transportasi, Alvin Lie agar tidak hanya mewajibkan masker, tetapi juga mewajibkan masyarakat membawa handsanitizer sendiri saat keluar rumah.

“Sebetulnya handsanitizer kan juga bukan barang mahal ya, masker dan hand sainitaizer ini bagi pemerintah sebaiknya diwajibkan saja setiap orang (saat) keluar rumah,” ujar Alvin.

Dia mengatakan, rekomendasi tersebut muncul setelah Ombudsman melakukan pemantauan lapangan dan menemukan kurangnya fasilitas hand sanitizer di fasilitas publik karena sering dicuri. Jadi tidak hanya kosong, tetapi wadahnya diambil.

“Kami juga berbincang dengan petugas-petugas baik halte maupun stasiun, ternyata permasalahannya adalah handsanitizer ini dicuri,” ucap Alvin.

Dia menilai jika pemerintah bisa mewajibkan setiap orang saat keluar rumah membawa handsanitizer, pencurian mungkin tidak terjadi. Harga handsanitizer, menurut Alvin, tidak akan membebani masyarakat karena saat ini sudah cukup terjangkau.

“Selain wajib pakai masker juga bawa (handsanitizer) masing-masing sebagai perlengkapan pribadi, harganya juga tidak mahal dan itu menjadi APD (alat pelindung diri) pribadi setiap orang yang keluar rumah,” ucap Alvin. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya