Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Satelit Depok PetugasLakukan Penertiban di wilayah Tapos, Rutin Lakukan Himbauan Kepada Pelaku Usaha

PetugasLakukan Penertiban di wilayah Tapos, Rutin Lakukan Himbauan Kepada Pelaku Usaha

0
PetugasLakukan Penertiban di wilayah Tapos, Rutin Lakukan Himbauan Kepada Pelaku Usaha
TERTIBKAN : Petugas melakukan penertiban kepada pelaku usaha di wilayah Tapos.FOTO:LULU/RADARDEPOK
TERTIBKAN : Petugas melakukan penertiban kepada pelaku usaha di wilayah Tapos.FOTO:LULU/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM-Sejak diberlakukan pembatasan pada aktivitas masyarakat dan pelaku usaha, anggota gabungan di wilayah Tapos rutin menyisir tiap sudut untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

Hampir setiap hari, anggota gabungan mulai dari TNI, Polri, Satpol PP Kota hingga Satpol PP Kecamatan di seluruh wilayah rutin melakukan berbagai kegiatan penertiban. Termasuk anggota Satpol PP Kecamatan Tapos.

Mereka turun langsung memberikan himbauan ke masyarakat hingga para pelaku usaha yang ada di wilayahnya. Memang ini tak semudah membalikan telapak tangan.

Perlu kesabaran ekstra agar seluruhnya dapat mengikuti aturan yang ada. Jika ada yang melanggar, mereka memberikan teguran kepada pemilik.

Tentu ini dilakukan agar khususnya pelaku usaha dapat melakukan buka tutup tempat usaha sesuai aturan pemerintah Kota Depok.

“Sekali dua kali kami berikan teguran, tetapi jika tidak juga dihiraukan akan ada sanksi dari Satpol PP Kota,” ucap Kasi Trantib, Kecamatan Tapos, Jaji Pajri kepada Radar Depok.

Setiap harinya, memang masih saja ditemui berbagai pelanggaran baik masyarakat yang tak patuhi Protokol Kesehatan (Prokes), ataupun para pelaku usaha yang melanggar jam buka tutup.

Jika masyarakat melanggar ketentuan dan Prokes yang ada, maka tak segan-segan aparat akan berikan sanksi tegas.

Di setiap tempat usaha juga, dianjurkan untuk senantiasa memperhatikan prokes dan menyediakan tempat pencuci tangan kepada pengunjung yang datang. (rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina