Beranda Satelit Depok PJJ Anak-anak di Kelurahan Curug, Belajar Bersama Manfaatkan Wifi Gratis

PJJ Anak-anak di Kelurahan Curug, Belajar Bersama Manfaatkan Wifi Gratis

0
PJJ Anak-anak di Kelurahan Curug, Belajar Bersama Manfaatkan Wifi Gratis
CERDAS : Anak-anak usia sekolah di RW 2 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis tengah melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), dengan memanfaatkan wifi gratis.FOTO:LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM-Satu tahun sudah anak-anak sekolah melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan sistem daring. Banyak sekali hambatan, salah satunya yakni kuota internet yang bikin kantong bolong.

Laporan : Lutviatul Fauziah

Pemerintah Kota Depok berupaya dengan maksimal memenuhi kebutuhan siswa selama belajar dirumah. Salah satu bentuk upayanya dengan memasang wifi gratis di masing-masing lingkungan.

Yap, salah satunya di RW 2 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. Anak-anak setiap harinya datang untuk memanfaatkan fasilitas yang ada.

Ketika pagi hari, anak-anak datang dengan membawa buku panduan serta telepon genggam yang akan digunakan untuk belajar secara online.

Dengan dibimbing oleh Posyandu Remaja (Posmaja) yang ada di RW 2, anak-anak tampak begitu kusyu mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh sekolahnya masing-masing.

“Tentu kami atas nama lingkungan sangat bersyukur atas adanya wifi ini, karena memang banyak orang tua yang mengeluh kepada kami soal pembelian kuota internet yang sangat boros,” ucap Ketua RW 2, Ahmad Mawi kepada Radar Depok.

Mulai dari pukul 08:00, halaman Posyandu dan kediaman Pak RW diserbu anak-anak untuk menuntut ilmu, hingga sekitar 14.00 WIB.

Saling bergantian, mulai dari anak-anak SD hingga SMP datang untuk meringankan beban orang tua, agar tak lagi membelikan paket internet.(*)

Editor :Febrina