diskominfo sebar wifi
FOKUS : Anak-anak di RW6 Sukatani, tengah mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), dengan memanfaatkan wifi gratis dari Pemerintah Kota Depok. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya meminta memberikan alternatif bagi mereka yang menjalankan pembelajaran jarak jauh (PJJ) meski ada sebagain daerah zona hijau memilih kebijakan belajar tatap muka.

Menurut Rizki, pilihan PJJ lebih utama bagi mereka yang mampu menjalankan. Sehingga, mereka harus mendapatkan fasilitas dan dukungan yang memadai dari pemerintah. Sebab, pandemi Covid-19 belum reda.

“Masih ada daerah yang zona merah, ini juga perlu diberikan formula,” tutur Rizki.

Yang perlu diperhatikan, sambung Rizki, adalah mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi, sehingga tidak mampu membeli kuota.

“Di pelosok, bisa saja ada siswa yang tidak memiliki smartphone atau fasilitas wifi-nya. Malahan, ada yang sampai berjalan jauh untuk mendapatkan sinyal,” katanya.

Ia berharap, pemerintah dapat memberikan fasilitas bagi mereka yang kesulitan fasilitas seperti smartphone hingga wifi.

“Semua kan generasi penerus. Harus, diperhatikan dan kebijakan yang dibuat harus menyeluruh untuk semuanya,” ucap Rizki. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah