Silaturahmi DPD PKS dan DPC PDI Perjuangan Kota Depok
SILATURAHMI: Pengurus DPD PKS Kota Depok saat silaturahmi ke Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Depok di Kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, Jalan Raya Margonda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (14/02) malam. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Suhu politik saat Pilkada Depok sempat memanas. Namun, silaturahmi pengurus baru DPD PKS Kota Depok ke Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Depok di Kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, Jalan Raya Margonda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (14/02) malam mencairkan suasana.

Bahkan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo pun siap untuk  koordinasi dan bekerjasama membangun Kota Depok dengan partai berlambang bulan sabit kembar tersebut.

“PDIP siap koordinasi dan bekerjasama membangun Kota Depok dengan PKS,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo di Depok.

Dalam kesempatan itu, PKS mengenalkan pengurus baru yang terpilih di awal 2021 lalu yang dipimpin langsung Ketua DPD PKS Depok, Imam Budi Hartono, Bendahara PKS Depok, Ade Supriatna, Sekretaris PKS Depok, Hermanto Setiawan dan Ketua MPD Yusufsyah Putra.

Pria yang akrab disapa HTA ini melanjutkan, PDI Perjuangan menyambut baik upaya PKS untuk membuka komunikasi meski dalam perhelatan pilkada lalu kedua kubu berseberangan. Karena membangun Kota Depok harus dilakukan dengan cara bersama sama tidak hanya dilakukan oleh partai pemenang pilkada.

“Kami menerima hasil pilkada berbeda dengan rekan koalisi kami di pilkada. Ini pola komunikasi yang baik yang harus terus terjalin,” ujar HTA.

Gayung pun bersambut, Imam Budi Hartono mengamini ucapan HTA . Bagi pria yang terpilih sebagai wakil walikota dalam Pilkada Depok 2020 ini menegaskan, komunikasi antarparpol penting karena sistem demokrasi di Indonesia yang menganut asas gotong royong.

“Setiap kebaikan untuk membangun Kota Depok akan kita terima, karena membangun Depok tak bisa sendirian,” ujar Imam.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam itu kedua petinggi partai juga saling berbicara santai dengan suasana akrab ditemani kudapan hangat seperti bakso. Pertemuan juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Di akhir pertemuan, Imam Budi menyerahkan sebuah lampu kepada Hendrik Tangke Allo yang kemudian di akhiri dengan sesi foto bersama. (rd/cky)

 

Jurnalis: Ricky Juliansyah

Editor: M. Agung HR