Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Satelit Depok Polsek Sawangan Geber Depok Bermasker

Polsek Sawangan Geber Depok Bermasker

0
Polsek Sawangan Geber Depok Bermasker
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK BAGIKAN MASKER : Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing, sedang membagikan masker kepada pengguna jalan, Kamis (4/2).

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Aparat gabungan dari Polsek Sawangan dan Koramil Sawangan membagikan seribu masker kepada pengguna jalan, di Jalan Raya Parung-Ciputat, Bojongsari, Kamis (4/2).

Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael LumbanTobing mengatakan, setelah dicanangkan program Depok Bermasker, pihaknya gencar melakukan sosialisasi dan imbauan tentang protokol kesehatan, guna mendukung kelancaran program tersebut. Memutus mata rantai Covid-19.

“Hampir setiap hari anggota bersama dengan babinsa dari koramil Sawangan dibantu dengan mitra kamtibmas Pokdarkamtibmas, melakukan imbauan dan membagikan masker ke warga,” ungkap Rio kepada Radar Depok.

Dia mengungkapkan, dari hasil pemantauan di lapangan, masih mendapati banyak warga yang tidak peduli dengan protokol kesehatan. Umumnya tidak menggunakan masker. “Rata-rata dari hasil evaluasi kita setiap hari gencar melakukan imbauan protokol kesehatan, kebanyakan warga kita tegur tidak menggunakan masker,”ungkapnya.

Lebih lanjut, sambung dia, lokasi yang menjadi tempat sasaran patroli adalah pusat keramaian perbelanjaan, seperti mall, terminal, dan pasar tradisional.

“Setelah tujuh pekan Depok masuk zona merah, sekarang sudah mulai membaik ke zona orange. Dengan menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat untuk taat menggunakan masker dan mengikuti Prokes 5M maka penyebaran virus dapat ditekan seminim mungkin dan dapat kembali zona hijau atau bersih normal kembali,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro