Beranda Satelit Depok Polsek Sawangan Lakukan Rapid Antigen Buat Ratusan Warga Pondok Petir

Polsek Sawangan Lakukan Rapid Antigen Buat Ratusan Warga Pondok Petir

0
Polsek Sawangan Lakukan Rapid Antigen Buat Ratusan Warga Pondok Petir
KOMPAK : Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing, bersama pengurus lingkugan RW12 Pondok Petir berfoto bersama seusai pelaksanaan rapid antigen. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR Kegiatan rapid antigen gratis terus digalakkan personel Polsek Sawangan. Tidak melulu buat warga di lingkup program Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ), akan tetapi seluruh warga di wilayah hukum Polsek Sawangan : Sawangan-Bojongsari.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing, kali ini melaksanakan rapid test dan rapid antigen gratis kepada warga, di kantor Sekretariat RW12, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Senin (22/2).

Kami bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Bojongsari, Pokdarkamtibamas, serta tokoh masyarkat mengadakan rapid dan swab antigen kepada 100 warga yang ada disini,” kata Rio kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, kebanyakan warga yang ikut kegiatan itu berasal dari Perumahan Vila Pamulang. “Animo cukup tinggi, baru satu jam berjalan sudah ada 50 warga yang melakukan rapid test dan swab antigen, baik dari usia muda maupun tua,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam menekan penyebaran penularan virus Covid-19. “Lokasi RW 12 ini zona orange diharapkan dengan melakukan 3 T yaitu dengan melalukan rapid test dapat mencegah penularan virus,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua RW12 Pondok Petir, Kiswanto mengatakan dari hasil test yang dilakukan kepada warga dalam rapid tes dan swab antigen hasilnya negatif. “Alhamdullilah setelah menunggu hasil keluar seluruh warga yang berjumlah 50 koresponden non reaktif,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Sawangan, Didi Mulyanto, mendukung program Kapolsek Sawangan dirinya mengikut sertakan anggota dalam rapid test dan swab antigen. “Bersama pokdar siap membantu dalam melakukan sosialisasi dan imbauan dalam menekan penyebaran virus Covid 19,” pungkasnya.(rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro